AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Bencana Di Mamasa, DPRD Sulbar Minta BPBD dan Dinsos Lakukan Intervensi Penanganan

BeritaNasional.id.Sulbar — Tragedi longsor di Desa Salumaka, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar.

Anggota DPRD Sulbar, Hatta kainang, mengatakan, pemerintah lewat BPBD dan dinas sosial harus melakukan intervensi penanganan dampak bencana di lokasi itu. Pasalnya, musibah tersebut menyebabkan kerugian dari sisi korban jiwa maupun materi.

“Kami belum melihat aksi nyata dalam penanganan bencana ini sehingga komisi 4 sebagai mitra BPBD Sulbar dan Dinsos Sulbar melakukan intervensi dalam rangka pemulihan,” Ujarnya, Sabtu (12/11/2022)

Wakil ketua Komisi 4 ini pun mengingatkan sulbar adalah daerah rawan bencana sehingga ke siap siagaan sangat diperlukan. Dan guna membahas hal tersebut. Pihaknya memastikan akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas terkait.

“Senin tanggal 14 november 2022 kami akan mengadakan RDP dengan berbagai stakeholder kebencanaan dan BPBD se-kabupaten sulbar untuk secara bersama menjalankan implementasi perda kebencanaan sulbar yang merupakan perda inisiatif yang sudah disahkan dalam rapat paripurna untuk kemudian dijalankan secara baik,”Ungkapnya.

Selain itu, pihkanya juga akan meminta informasi sejauh mana desain anggaran kebencanaan di setiap kabupaten.

“Kami juga akan meminta informasi sejauh mana desain anggaran kebencanaan setiap kabupaten sehingga ruang kolaborasi dapat terjadi dalam aksi penanganan bencana di sulawesi barat,”Pungkasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button