Ragam

Bentuk GDKB Gegara Ngopi Bareng Gitaris Kendang Kempul Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Gitaris dangdut dan kendang kempul Banyuwangi menggelar event ngopi bareng yang pertama di Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (22/7/18).

Dalam acara yang dihadiri puluhan gitaris dangdut dan kendang kempul se-Banyuwangi ini, muncul gagasan untuk membentuk sebuah forum yang tujuannya bisa mewadahi dan menjadi sarana komunikasi serta berinteraksi Gitaris Dangdut dan Kendang Kempul Banyuwangi yang disingkat GDKB.

“Secara aklamasi, kita sepakati saudara Fajar atau yang biasa kita sapa Abah Fajar menduduki posisi sebagai ketua umum GDKB. Salah satu pertimbangannya karena Abah Fajar ini jam terbangnya sudah kelewat tinggi,” lontar Raden Syahid (30), gitaris asal Cluring kepada media ini, Rabu (25/7/18) malam.

Didaulat sebagai wakil ketua adalah Cosek Ramadhan, pria yang mahir bermain gitar sejak usia muda ini. “Alhamdulillah, teman – teman yang tergabung dalam wadah GDKB merasa semakin percaya diri dan siap bersama mewarnai khasanah musik di Telatah Blambangan ini. Mohon doanya nggeh mas,” ujar Cosek Ramadhan selepas dirinya ditunjuk rame rame sebagai wakil ketua GDKB.

Sementara itu, acara yang bertajuk ngopi bareng ini tak kalah hebohnya disambut dengan antusias oleh para anggota GDKB. “Karena visi dan misi yang kita emban positif. Selain itu juga ada sesi sharing, yang kedepannya akan diadakan program santunan kepada anak yatim,” tambah Raden Syahid di akhir acara yang berakhir hingga sore hari ini. (red)

Caption : Puluhan gitaris kendang kempul Banyuwangi yang kini punya wadah baru bernama GDKB saat ngopi bareng di Desa Gendoh Sempu

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close