DaerahRagamTNI Dan Polri

Berbagai Upaya Terus Dilakukan Polres Sekadau untuk Cegah Penyebaran Covid-19

BeritaNasional.ID, Sekadau – Pandemi Covid-19, Polres Sekadau terus melakukan kegiatan penertiban warga masyarakat yang berkumpul. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Kontijensi Aman Nusa II yang dilakukan Polres Sekadau berserta jajarannya.

Menggunakan kendaraan patroli roda empat, sebanyak 15 personel melakukan penyisiran di tempat keramaian yang digunakan masyarakat berkumpul, seperti warkop dan cafe.

“Disini kami memberikan imbauan humanis agar masyarakat segera pulang kerumahnya masing-masing. Tidak melakukan kegiatan kerumunan, guna menghindari penularan virus,” ujar IPTU Masdar, Rabu (27/5/2020).

Penertiban masyarakat berkumpul, kata IPTU Masdar, dilakukan pada malam hari, dimulai pukul 20.00 WIB. Sedangkan pada siang hari menyampaikan edukasi serta imbauan protokol Covid-19 secara langsung kepada masyarakat.

Selain itu juga dilakukan disinfeksi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum seperti tempat ibadah, minimarket dan kantor pemerintah agar steril terbebas dari Covid-19.

“Kegiatan rutin ini terus dilakukan Polres Sekadau sebagai upaya pencegahan Covid-19 bersamaan dengan pemeliharaan Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Humas Polres Sekadau)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button