Daerah

Berbagi Kasih, Komunitas Tionghoa Xi Hua dan PSMTI Situbondo Membagikan 150 Nasi Bungkus

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Peduli Covid- 19, Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) membagikan 150 nasi bungkus di sepanjang jalan Diponogoro, Situbondo, Sabtu (2/4/2020).

Ketua Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Xua dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Linda Indrawati menjelaskan bahwa, kegiatan bagi – bagi nasi bungkus ini adalah bentuk kepedulian komunitas Tionghoa terhadap masyarakat Situbondo terdampak Covid- 19.

“Kami peduli terhadap masyarakat Situbondo terdampak Covid- 19. Untuk pembagian 150 nasi bungkus, kami juga melibatkan warung sekitar bansos untuk memesan nasi bungkus yang akan kami bagikan kepada masyarakat,”ucap Linda Indrawati.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Linda Indrawati, dia juga menjelaskan pada bulan puasa ini, Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI mempunyai dua kegiatan, Diantaranya, setiap sabtu membagikan nasi bungkus bekerjasama dengan warung sekitar tempat kita ber baksos.

“Setiap hari sabtu kita membagikan nasi bungkus kepada para abang becak dan warga yang melintas. Kegiatan yang ke dua sembakonya tetap jalan namun kita mulai sasar perumahan – perumahan banjir dan kampung – kampung kumuh, karna kampung kampung disana banyak warga yang tidak mampu yang sangat membutuhkan sembako. Kami berharap kedepannya bisa memberikan sembako lebih merata lagi sampai menjelang hari raya idul fitri,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close