DaerahRagamSulawesi

Berbasis Data, Bupati Soppeng Pastikan Wilayahnya Steril Saat Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas

BeritaNasional.ID, Soppeng – Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten Soppeng yang bertempat di Aula Rapat Kodim 1423 Soppeng pada hari Jumat (29/5/2020).

Dalam rapat tersebut Bupati Soppeng menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Soppeng sudah steril walaupun tidak sempurna dengan berbasis data. Pencegahan dilakukan dengan mulai kerja di rumah, melakukan penyemprotan di sarana dan prasarana publik, serta melakukan pengawasan terhadap orang yang berlalu lalang di Kabupaten Soppeng sehingga tercatat sebanyak 362 ribu jiwa.

Menurutnya, langkah selanjutnya yang akan ditempuh yakni melakukan data SWAB bagi pendatang yang masuk ke Soppeng, kemudian melakukan penyeleksian sehingga akhirnya dilakukan uji SWAB terhadap 970 orang lebih, tidak hanya itu juga dilakukan uji SWAB secara acak dimana melalui uji survei acak ini kami mendapatkan 2 orang yang positif. Serta di tempat karantina kami menjaring 1 orang yang positif.

“Penting saya sampaikan untuk diketahui bersama bahwa langkah pemerintah daerah yang dilakukan bersama dengan melibatkan unsur TNI-POLRI memberikan kontribusi yang luar biasa sehingga memberikan rasa aman ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kodim 1423 Kabuten Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi saat ini mengalami keterpurukan di berbagai lini sektor, diantaranya terkait keamanan serta menurunnya sektor ekonomi sehingga terjadi PHK yang besar-besaran.

Ia menambahkan bahwa kondisi yang diharapkan untuk bangkit, yaitu harus berjuang dan menyelesaikan serta menyesuaikan permasalahan yang ada baik di bidang ekonomi, pertanian dan infrastruktur, serta komunikasi sosial kita semua harus benahi bersama.

“Jendela sukses yang harus diketahui yaitu berinisiatif dan beraksi dengan cara membantu bagaimana pembangunan yang berhenti dengan tidak larut dalam keterpurukan, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, bisa menangkal isu-isu yang berkembang serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Adapun yang turut hadir dalam rapat ini ialah Kapolres Soppeng, Sekda Kab. Soppeng, Kepala Kementrian Agama Kab. Soppeng, para Kepala SKPD terkait, dan para Camat. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close