ACEH

Beredar Kabar Alami Gejala Covid-19, Satgas Gayo Lues Sampaikan Pasien Alami BDB

BeritaNasional.ID-Gayo Lues- Seorang pasien yang memiliki gejala mirip Covid-19 Sempat membuat heboh sejumlah masyarakat Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Pasalnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah dan kini sudah dirawat di RSUD Muhammad Alikasim Kabupaten setempat.

Namun, melalui pemeriksaan Tim Medis Satgas Covid-19 pasien tersebut diketahui mengidap penyakit Demam Berdarah Denggue (BDB).

“Pasien hanya mengidap BDB. Pasien tersebut juga bukan OTG ataupun ODP yang datanya ada di Satgas Covid,” terang Dr. Syafwan, SP. B, dalam Konferensi Pers yang digelar di Bale Musara Kabupaten Gayo Lues, Selasa (07/04/2020).

Dirinya juga menyampaikan bahwa pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Banda Aceh pada tanggal 20 Maret lalu serta telah melewati masa karantina selama 14 hari.

Dr. Safwan juga menyampaikan informasi ini perlu diluruskan agar tidak menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat.

Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru yang  turut hadir dalam Konferensi Pers tersebut, menyampaikan, sejauh ini Kabupaten Gayo Lues tercatat masih aman dan belum pernah merawat pasien positif Covid-19. Pun demikian, Amru berharap masyarakat tetap waspada.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button