DaerahSulawesi

Beri Dukungan, Bupati ASA kunjungi Posko Operasi Ketupat Kota Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan kunjungan pengecekan Pos pelayanan terpadu dan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat tahun 2023.

Dalam kunjungannya tersebut, ASAdidampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar serta Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi.Rabu (19/4/2023) sore.

Bupati ASA melakukan pengecekan tersebut dalam rangka persiapan melakukan pengamanan operasi terpadu menjelang hari raya Idul Fitri 2023.

Tercatat terdapat 3 posko yang telah dikunjungi dan berdiri di wilayah Kabupaten Sinjai, yakni di jalan Persatuan Raya (depan Pasar Sentral), Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara, serta di Desa Pasimarannnu, Kecamatan Sinjai Timur (poros Sinjai – Kajang).

Bupati ASA juga memberi pengarahan kepada petugas Pos untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Ia memastikan kesiapan personel gabungan yang mendapat amanah termasuk kesiapan pos, kelengkapan sarana dan prasarana maupun data-data penunjang pos pelayanan dan pos pengamanan.

Tidak lupa, Bupati ASA memberi motivasi kepada petugas kepolisian, TNI, Perhubungan, BPBD hingga petugas kesehatan agar tetap semangat menjalankan tugas selama arus mudik berlangsung.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah bertugas melakukan pelayanan dan pengamanan. Tetap semangat, dan semoga apa yang dilakukan ini mendapatkan pahala,”ujarnya.

Dengan Adanya pos yang telah didirikan di sejumlah titik diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pemudik baik untuk sekadar beristirahat maupun untuk mendapatkan layanan kesehatan, sebab setiap pos disiapkan tenaga kesehatan.

Selain itu, Bupati ASA juga berpesan untuk pemudik agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Memastikan semuanya lengkap agar tidak menjadi kendala dalam perjalanan.

Diakhir kunjungan, Bupati ASA bersama Forkopimda menyerahkan sejumlah bahan makanan dan minuman penambah imun untuk para petugas gabungan di setiap pos.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button