Hukum & KriminalJawa Timur

Beri Rasa Aman Warga Jelang Buka Puasa, Polsek Ngunut Gelar Patroli Ngabuburit

BERITANASIONAL.ID, TULUNGAGUNG – Polsek Ngunut Polres Tulungagung melaksanakan patroli Ngabuburit, yaitu patroli yang dilaksanakan pada saat masyarakat beraktifitas menjelang buka puasa dimulai pukul 16.00 sd 18.00 wib.

Patroli Ngabuburit hari ini dipimpin langsung oleh Ps Kanit Intelkam Iptu Subroto, SH menyasar sepanjang jalan raya pasar rakyat Ngunut. Jumat (08/04/2022).

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH menuturkan” Kegiatan Patroli Ngabuburit jelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif serta untuk Antisipasi adanya kerumunan warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan”, jelasnya.

“Selain itu Patroli Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli ngabuburit”, tambah Kompol Rudi.

Patroli Ngabuburit juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat pentingnya menjaga kesehatan terutama menggunakan masker”, terang Kapolsek Ngunut.

Lokasi yang dianggap rawan adanya kerumunan warga masyarakat yang ngabuburit menjadi sasaran personil patroli ngabuburit. Misal Pasar Rakyat, Stasiun, sejumlah pertokoan dan lokasi-lokasi lain yang dianggap rawan kerumunan,” jelas Kompol Rudi Purwanto.

“Patroli Ngabuburit akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 H dengan systim stationer dan hunting dengan harapan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat”, pungkas Kapolsek Ngunut.(Untung)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button