Wajo

Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19, Kreativitas Gestra Tak Surut

BeritaNasional.ID, Wajo – Menjelang acara Festival Literasi Wajo Tahun 2020 pada 14 November mendatang, Masyarakat Wajo Literasi (Ma’Jori) bersama Gerbang Sastra (Gestra) menggelar acara Suaka Sajak Road To Ma’Jori di Garden Coffee Sengkang, Rabu (12/11/2020) malam.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 Wita ini menampilkan drama komedi serta pembacaan puisi yang tentunya menerapkanĀ  protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke tempat acara, memakai masker, dan menjaga jarak.

Menurut Pembina Gestra, Jumadi Aminuddin, Gestra adalah wadah kreativitas bagi para anggotanya yang mencintai sastra dan seni sehingga harus memiliki ciri khas dalam pengembangan potensi masing-masing anggotanya.

“Saya mau mereka (Anggota Gestra, red) memiliki ciri khas. Kalau yang lain sudah memiliki kekhasan, maka Gestra harus menonjolkan komedinya. Misal kalau ada acara-acara, saya berharap Gestra yang dipanggil untuk mengisi acara agar lebih hidup,” ujarnya.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini Gestra harus tetap tampil dan berkarya namun selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Terakhir, ia berharap agar Gestra tidak terbelenggu di tengah pandemi Covid-19 serta para Anggota Gestra bersama-sama menjadi contoh di masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button