AdvedtorialGorontalo

Berkontribusi pada Pelayanan Sosial, Penjagub Gorontalo Ucapkan Terima Kasih kepada PMI

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya atas nama pemerintah provinsi berterima kasih kepada PMI yang telah berkontribusi dalam pelayanan sosial.

Hal ini disampaikan Ismail saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo, bertempat di rumah dinas gubernuran, Minggu (3/12/2023).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi PMI. Kami mendapatkan laporan juga bahwa PMI ikut serta dalam distribusi air bersih khususnya di wilayah Bone Bolango, yang terdistribusi 35 ribu liter air bersih,” kata Ismail.

Di tempat yang sama, Plt Ketua PMI Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menyebut bahwa pihak mereka tidak hanya memberikan pelayanan sosial, tapi juga ikut andil dalam pelaksanaan pemilu 2024. Ia mengatakan, bahwa PMI telah menjalankan prinsip kenetralan dengan menonaktifkan anggota mereka yang berpolitik.

“Hal ini PMI lakukan sebagai prinsip kenetralan pada pemilu 2024, sehingga seluruh pengurus PMI di semua jenjang yang menjadi caleg ataupun tim sukses harus cuti nonaktif,” kata Budi.

Sebagai akhir, di momentum HUT ke-78 PMI tersebut, Budi turut berterima kasih kepada Penjagub Ismail selaku pelindung PMI Provinsi Gorontalo yang selama ini mendukung penuh aktivitas PMI. Ia juga mengapresiasi seluruh relawan, karyawan, serta pengurus dewan kehormatan yang telah mendedikasikan dirinya untuk nilai kemanusiaan.

“Terima kasih juga kepada donatur, instansi, lembaga, dan pihak-pihak terkait serta masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan mempercayakan bantuannya, baik material maupun non material kepada PMI selama ini,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan jalan sehat yang diikuti oleh pimpinan OPD, pengurus PMI Kabupaten/kota, serta beberapa sekolah yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Turut dimeriahkan pula oleh eks vokalis Nineball Ray Shareza. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button