Jawa Timur

Berlaga di Kejurprov Jatim Surabaya, 19 Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Diterjunkan

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO, Jawa Timur – Sebanyak 19 atlet panjat tebing Kota Probolinggo (FPTI) sudah dipersiapkan, dengan didampingi oleh satu Manager, Tiga Pelatih dan Tiga Official. Untuk berlaga di Kejurprov Jatim mulai tanggal 16-19 November nanti, sebagai ajang seleksi menuju Kejurnas 2022. Selasa (15/11/2022).

Pelatih Panjat Tebing sekaligus Ketua Harian FPTI yang Akrab disapa Iwan Rosydi ini menjelaskan, dari skuad Kota Probolinggo membawa 19 atlet yang terdiri dari 8 putri dan 11 putra. Karena Kejurprov FPTI Jatim yang digelar di Surabaya ini merupakan salah satu seleksi pembentukan tim yang mewakili Jawa Timur, dimana nantinya akan bertandang di Kejurnas pada 1 hingga 6 Desember mendatang.

“Kita berharap kuota yang kita bawa ini mampu mewakili per kategori sebanyak dua anak, dengan maksud nantinya bisa saling bersinergi dan mampu melalui babak demi babak, dan meraih podium juara,” terangnya.

Bukan tanpa alasan Iwan memberangkatkan sejumlah atlet tersebut, Mengingat Kejurprov yang digelar di Sampang pada Oktober kemarin mampu memborong beberapa juara. Dirinya juga berambisi skuad Kota Probolinggo ini juga mampu bertandang di kejuaraan Nasional mendatang.

“Kita juga berharap bisa mengambil barokah dari kemenangan kemarin untuk bisa dijadikan spirit untuk bisa bertandang di kejurnas mendatang, karena kejurnas ini akan dipergunakan di tahun 2023 mendatang, untuk ke word youth dan mampu mewakili Indonesia di tingkat mancanegara, usai perhelatan kejurnas mendatang,” tandasnya.

Pemberangkatan 19 atlet ke Kejurprov Surabaya ini dilepas langsung oleh Rahardian Juniardi Ketua KONI Kota Probolinggo.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button