Ragam

Berpisah 31 Tahun, Alumni SMA PGRI’87 Genteng Bertemu Kembali

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kurang lebih 100 alumni angkatan tahun 1987 SMA PGRI 6 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, bertemu kembali, Selasa (19/6/18). Itu setelah mereka berpisah selama 37 tahun paska lulus sekolah yang saat itu masih beralamat di JL Kalisetail, bergabung dengan gedung SDN 1 Genteng.

Kini, SMA PGRI 6 sudah mandiri dan memiliki gedung representatif sendiri di JL KH Wahid Hasyim belakang RTH Maron Genteng, Banyuwangi. “Kita tetap merasa bangga dengan eksistensi almamater ini. Bagaimanapun dulu sekolah ini lah yang telah membesarkan kita semua. Berkumpul, belajar bersama selama 3 tahun, saat ini bisa bertemu merupakan kebahagiaan tersendiri,” lontar Black Ponidi, alumni jurusan Fisika yang juga ketua panitia pelaksana reuni SMA PGRI 6 Genteng angkatan tahun 1987 ini.

Dituturkan Black, sebenarnya jumlah alumni angkatan 1987 ada kurang lebih 200 orang. Namun karena rata rata mereka sudah banyak yang bermukim di luar daerah Banyuwangi, sehingga yang datang berkisar 100 orang.

“Alhamdulillah, sudah hadir 50 persen termasuk bukan main hebat dan kompaknya. Namun pra reuni, kita bersama beberapa panitia inti melakukan pencarian dan keberadaan alamat teman teman tak kenal lelah hingga bisa ketemu walaupun alamatnya sudah berubah tidak sesuai bekal buku induk sekolah yang kita bawa,” ujar Black didampingi Rihwanlina, Sunandar, Dasianto dan Mustofa serta Selvi saat bincang dengan media ini.

Sementara salah satu alumni bernama Lilik Sumarmi mengaku terkesan dengan reuni yang tak disangka sangka tersebut ternyata benar benar bisa terwujud. “Bayangan saya apa ya mungkin, tetapi ternyata hati teman teman sama, kangen dan pengen ketemu bersama. Alhamdulilah saya panjatkan rasa syukur ini kepada Gusti Alloh,” cetus Lilik yang suaminya seorang sektetaris desa ini.

Lain lagi dengan Tumirin, alumni lainnya, dia sangat terkesan dan benar benar menikmati pertemyan dengan para alumni yang sekarang kondisi fisik serta performent nya banyak mengalami perubahan ini. “Yang pasti rasanya nyes bisa ketemu teman semasa SMA mas, Insya Alloh kegiatan reuni ini dipastikan menjadi agenda tahunan untuk angkatan kami tahun 1987,” ucapnya bahagia.

Tampak hadir dan memberikan sambutan Kepala SMA PGRI 6 Genteng, baik mantan maupun Kepala Sekolah yang sekarang. “Kegiatan reuni tahun ini menjadi catatan untuk lebih mengompakkan agenda reuni tahun depan mas,” pungkas ketua panitia Black Ponidi. (red)

Caption : Suasana riang gembira tampak mewarnai para alumni SMA PGRI 6 Genteng saat reunian, Selasa (19/6/18)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close