Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahTNI Dan Polri

Berpredikat WBBM, Tim Mabes Polri Lakukan Anev Di Polres Jember

Dipimpin Kombes Pol Meilina D Iriana, Sekali Lagi Ingin Mengetahui Survei Kepuasan Masyarakat dan Melihat Sarpras Yang Tersedia Diruang SIM

image_pdf

BeritaNasional.ID,
JEMBER – Setelah berhasil mendapatkan predikat penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Polres Jember mendapat kunjungan dari Mabes Polri , Rabu (23/1/19).

Kedatangan tim yang dipimpin Kombes Pol Meilina D Iriana untuk melakukan analisa dan evaluasi (anev) dalam rangka implementasi strategi nasional pencegahan korupsi dilingkungan pelayanan Polri dengan aksi penegakan hukum dan reformasi birokrasi.

Mengingat peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas pendalaman atau pemeriksaan oleh tim tersebut. Tim langsung meninjau sarana pelayanan publik di ruang penyidikan Reskrim, SPKT, SKCK dan terakhir di kantor satuan administrasi penyelenggara SIM (SATPAS) yang berlokasi di JL. Letjen Panjaitan 45 Sumbersari Jember.

Di area SATPAS, tim yang didampingi Kasatlantas AKP Edwin Nathanael SH SIK, Kanit Regestrasi dan Identifikasi Iptu Agnis Juwita Manurung SIK MM, KBO Lantas Iptu Karsito, Kanitlakalantas Iptu Adam, Baur SIM Aipda Maris H dan PJU Satlantas Polres Jember lainnya, sekali lagi ingin mengetahui
survei kepuasan masyarakat dan melihat sarana dan prasana yang tersedia diruang SIM.

“Mulai dari ruang tunggu ibu hamil dan menyusui, difabel, smooking room, ruang ujian teori, sampai dengan tempat praktek ujian SIM, semuanya di cek oleh tim,” ujar Kasatlantas AKP Edwin Nathanael kepada media ini.

Setelah melakukan pengecelan dan melihat-lihat sarana prasarana di SATPAS, tim yang dipimpin Kombes Pol Meilina D Iriana menyatakan rasa puasnya. “Alhamdulillah, seusai melihat sarana dan prasana SATPAS, beliau (Kombes Pol Meilina D Iriana) menilai cukup baik. Harapan beliau, agar kondisi yang ada ini dapat terus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para pemohon SIM,” papar AKP Edwin Nathanael.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas kelahiran Tarakan pada 32 tahun lalu ini meminta dukungan semua pihak terkait raihan WBK maupun WBBM oleh Polres Jember.

“Mustahil apa yang kita capai saat ini tanpa dukungan jajaran maupun masyarakat Jember. Untuk itu, demi mempertahankan keberhasilan maupun meraih yang lebih baik kedepannya, diperlukan sinergitas dengan semua pihak,” pungkasnya. (eva)

Caption : Kasatlantas AKP Edwin, KRI Iptu Agnis Juwita dan PJU Satlantas Polres Jember lainnya saat mendampingi anev oleh tim Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Meilina D Iriana

Tags
Show More

Related Articles

Close