MPRPolitikSulbar

Bersama BPOM Sulbar , A.Ruskati Ali Baal Ajak Masyarakat Pandai Pilih Produck

BweitaNasio al.ID.POLMAN SULBAR–Anggota komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Andi Ruskati Ali Baal mengingat masyarakat Kabupaten Polewali Mandar untuk berhati-hari membeli kosmetik.

Hal tersebut disampaikan dalam reses sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan bersama BPOM Mamuju.

Kegiatan sosialisasi dihadiri ratusan warga jalan Garuda Kelurahan Manding Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Kamis (2/11/2023).

Andi Ruskati dalam agenda reses tersebut didampingi Kepala BPOM Mamuju Suliyanto menghimbau agar masyarakat untuk memilih produk yang memiliki izin edar.

“Kalau mau membeli suatu produk, kita harus melakukan cek klik terlebih dulu dengan cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek tanggal kadaluarsanya karena saat ini banyak produk-produk yang menganduk bahan berbahaya,” Imbuh Anggota IX DPR RI Andi Ruskati Ali Baal.

Ditempat sama, sebagai mitra anggota DPR RI komisi IX. Kepala BPOM Mamuju Suliyanto membeberkan untuk mengetahui keaslian produk yang dibeli, kalian harus melihat melalui aplikasi BPOM mobile.

“Jadi kalau kita mau beli produk kecantikan atau makanan atau obat segala macam, bisa dicek melalui aplikasi BPOM mobile untuk mengetahui keaslian dan terhindar dari bahan berbahaya,” Bebernya.

Selain itu, Suliyanto juga menjelaskan aplikasi BPOM mobile bukan hanya berfungsi mengecek keaslian produk. Tapi, juga bisa melakukan pelaporan jika konsumen menemukan produk abal-abal.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button