PendidikanSUMUT

Bersama Hidayatullah Langkat, BMH Gelar Syukuran Penggunaan Perdana Masjid Al-Fatah

BeritaNasional.ID, Langkat – Ahad (21/2) berlokasi di Desa Pekan Besitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Pondok Pesantren Hidayatullah bersama BMH menggelar Kegiatan Silaturrahim Tokoh dan Syukuran Pemanfaatan Perdana Masjid Al-Fatah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid ini di hadiri oleh Sekcam Besitang, unsur TNI-POLRI, MUI, KUA Besitang, Lurah dan tamu undangan lainnya dari berbagai elemen pemerintah dan masyarakat kabupaten Langkat dan kecamatan Besitang.

Ust. Muhammad Faris selaku Pimpinan Ponpes Hidayatullah Langkat menuturkan masjid ini dibangun atas modal cita-cita dan keyakinan yang kuat. “Berkat keyakinan itu kemudian kami bergerak menyatukan dukungan masyarakat, sehingga bangunan Masjid ini berdiri megah karena dukungan ummat,” ungkapnya.

Masjid berukuran 16×16 M² yang dimulai dibangun 2 tahun yg lalu ini belum tuntas secara penuh. “Karena masjid ini menjadi kebutuhan yang sangat penting, meski belum selesai, kita sudah gunakan,” tambah Ust. Faris menyampaikan latarbelakang acara ini.

Pemanfaatan Perdana Masjid kebanggaan santri ini ditandai dengan Sholat Ashar berjamaah oleh seluruh tamu undangan, pengasuh dan santri.

Jumiran, S.Pd., selaku Sekretaris Camat Besitang menuturkan hadirnya pendidikan agama berbasis pesantren menjadi benteng keimanan dan moral generasi anak bangsa. “Sehingga kami sangat berterima kasih kepada Hidayatullah Langkat dengan secara bertahap menjalankan pendidikan berkualitas yang diawali pembinaannya di Masjid,” ujarnya dalam sambutan acara.

Ditempat terpisah Lukman A. Mutthalib selaku GM BMH Sumatera Utara menyampaikan doa dan kesyukurannya kepada seluruh donatur yang telah menitipkan zakat dan sedekahnya untuk pembangunan Masjid ini. “Insya Allah pahala dan keberkahan akan senantiasa mengalir kepada keluarga dan kehidupan kita semua terutama Bapak Ibu yang telah membantu terbangunnya masjid ini,” tutur Lukman./iMendrofa

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button