Sulbar

Bersama Smile Train , RSUD Hj A Depu Gelar Operasi Bibir Sumbing

BeritaNasional.ID.Sulbar — Sebanyak 24 orang mendaftar sebagai pasien operasi gratis bibir sumbing 23  usia anak – anak dan 1 dewasa  tergabung dari Kab Majene , Mateng ,Mamasa dan Polman. Berlangsung selama 2 hari , 09 ss 10 Agustus

Kegiatan dihelat atas kerja sama RSUD Hj.Andi Depu dengan Smile Train yang merupakan agenda rutin dimana sebelumnya dilaksanakan di tahun 2015 , 2019 dan 2022.

Kerja sama antara RSUD Hajja Andi Depu & Smile Train adalah merupakan kegiatan Rutin dan suda di lakukan 3 Kali kegiatan pertama dilakukan pada tahun 2015, Kegiatan kedua dilaksanakan Pada Tahun 2019 dan Tahun ini 2022 kembali lagi di lakukan.

Soraida Sebagai Penanggung Jawab dari Pihak RSUD H. Andi Depu . Menuturkan kerja sama ini Sudah lama dilakukan dan diharapkan Akan tetap berlanjut untuk meringankan beban masyarakat yang memiliki Kelainan kongenital (Penderita Bibir Sumbing) untuk mendapatkan Senyum yang Baru.

Dimana ketika Operasi Bibir Sumbing & Sumbing Langit – Langit ini dilakukan dengan biaya mandiri ini sangat memberatkan masyarakat karena Operasi Bibir Sumbing dan Sumbing Langit – Langit tidak di tanggung oleh BPJS untuk itu Pihak RSUD bekerja sama dengan smile train merupakan lembaga sosial yang memang bergerak di bidang tersebut sambung Soraida.

Sementara di tempat yang Sama Ahmad D merupakan penanggung Jawab Smile Train untuk Wilayah Sulbar mengatakan saya Bersyukur Karena Kegiatan Baksos ini merupakan ketiga kalinya di Laksanakan dan bekerja sama dengan pihak RSUD Hajjah Andi Depu.

Ia berharap , kegiatan ini terus berlanjut demi membantu para Penderita Bibir Sumbing dan Sumbing Langit – Langit dan juga memberikan senyum yang baru bagi mereka. kata Ahmad.

Bobi salah satu dari orang Tua Penderita Bibir Sumbing mengucapkan puji syukur karena kegiatan sangat bermanfaat Karena membantu masyarakat yang jurang mampu dalam hal biaya untuk operasi bibir sumbing tersebut

Diketahui dokter ahli yang terlibat dalam Kegiatan sosial ini dr.Yantoko merupakan ketua Tim medis dari Smile Train.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button