SUMUT

Bersih sampah Desa Sei Apung dilaksanakan Pemuda Kreatif dan LKLH Sumut

BeritaNasional.ID-ASAHAN — Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (LKLH) Sumut, Pemuda Kreatif beserta Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Apung melaksanakan kegiatan bersih Sampah Desa yang dilaksanakan pada Minggu 11/7/21.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Lingkungan hidup di pedesaan yang pada saat ini kondisi persampahan tidak terkelola dengan baik, yang artinya masyarakat membuang sampahnya tidak terarah dan terukur.

Dimana didesa tersebut tidak ada tempat pembuangan sampah pedesaan dan juga tugas pengelola persampahan sama sekali tidak ada yang menyebabkan masyarakat membuang sampahnya disembarang tempat.

Menurut tokoh Masyarakat Desa Sei Apung Khalid Mingka yang pada saat itu berada di lokasi kegiatan menyatakan bahwa memberikan Apresiasi pada anak-anak muda Desa Sei Apung yang telah melaksanakan kegiatan bersih desa, selanjutnya beliau berharap kegiatan ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Desa.

Disamping itu Tokoh Masyarakat tersebut juga mengatakan pemerintah Desa dan juga Pemerntah Kabupaten Asahan harus memfasilitasi Anak-anak muda Desa Sei Apung dan Desa lainnya agar Program yang Fositif seperti sekarang ini dapat berkelanjutan.(As)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button