HeadlineNasional

Bersyukur Usai Putusan MK, Prabowo : Saatnya Persiapan Hadapi Masa Depan

BeritaNasional.ID, Jakarta — Beri respon soal putusan sidang sengketa Pilpres 2024, Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto mengatakan kita harus bersyukur karena proses sidang di Mahkamah Konstitusi telah selesai. Hal itu disampaikannya saat ditemui di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (22/4) dikutip dari Tempo.

“Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan sekarang tentunya saatnya kita lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan,” ujarnya.

Dirinya menyebut akan hadir dalam agenda penetapan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4) mendatang.

Prabowo juga berterima kasih kepada semua masyarakat, atas do’a dukungan serta kepada semua unsur yang telah bekerja keras untuk dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat. Terima kasih juga kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras kepada saya dan Gibran pada Pilpres tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menghormati semua upaya kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam mengajukan gugatan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Namun setelah putusan MK dibacakan, ia menyebut putusan tersebut merupakan putusan akhir yang bersifat final dan mengikat, ia meminta putusan akhir itu juga dihormati dan dijunjung tinggi.

“Putusan akhir itu bersifat final dan mengikat, maka hendaknya kita harus menghormati keputusan tersebut” ungkapnya di media centre Prabowo-Gibran, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Muzani mengatakan, usai putusan ini, Prabowo-Gibran akan konsentrasi melaksanakan program kerja yang disampaikan dalam pemilu. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat, termasuk penyelenggara.

Pernyataan Anies dan Ganjar

Melalui video singkat yang diunggah pada akun YouTube @aniesbaswedan dengan judul “Sikap AMIN Terhadap Putusan MK”, Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih Anies menyebut pada hari ini seluruh proses Pilpres 2024 telah terlewati seluruh fasenya.

“Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua,” tuturnya dalam cuplikan video tersebut.

Senada dengan Anies-Muhaimin, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga menyatakan menerima hasil putusan MK yang menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024.

Dalam keterangannya usai sidang putusan sengketa hasil Pilpres di Gedung MK, Ganjar menyebut putusan MK yang dibacakan hari ini merupakan akhir dari perjalanan Pilpres 2024. Karena itu, dia menerima apapun hasil yang sudah diputuskan hakim MK.

“Tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang dan mudah-mudahan pekerjaan rumah bangsa ke depan bisa segera diselesaikan,” tandasnya.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button