Wajo

Bertandang di Wajo, Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Wajo Hadapi Pandemi Covid-19

BeritaNasional.ID, Wajo –Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah menyempatkan diri mampir di Kabupaten Wajo sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone. Di Kabupaten Wajo Prof Nurdin Abdullah mengecek kesiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pandemi Covid 19. Rabu, 22 April 2020.

Selain mengecek posko logistik bantuan sosial dampak Pandemi Virus Corona, Prof Nurdin Abdullah juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemeritah Kabupaten Wajo untuk digunakan Tim Gugus Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo.

Prof Nurdin Abdullah juga berdialog langsung dengan 14 Camat yang ada di wilayah Kabupaten Wajo, termasuk mendengarkan laporan Camat Pitumpanua Nisrina melalui rapat video convrensi (Vidcon) terkait kronologis terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil SWab keduanya.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, Indonesia telah menentapkan wabah Covid 19 adalah bencana nasional non alam dan Provinsi Sulawesi Selatan yang masuk zona merah. Di Sulsel sendiri berawal dari klaster umroh, Raha, Bogor masuk lagi Bima. Sehingga menurutnya Pemudik juga wajib dijadikan ODP covid 19.

“Semoga pemudik tidak manjadi pembawa virus, kita melarang seluruh masyarakat agar tidak mudik, karena kita ingin keluar dari bencana ini, virus covid ini bukan hanya mengancam nyawa manusia tapi juga mengancam perekomomian kita, Sulsel sudah ribuan pekerja terpaksa dirumahkan,” katanya.

Sementara Bupati Wajo Amran Mahmud memaparkan semua langkah-langkah yang telah dilakukan selama dalam penanganan wabah Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close