DaerahPolitik

Besok Launching Bakal Calon, Hanura NTT Optimis Menang Pilkada Serentak di 2024

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nusa Tenggara Timur (NTT) segera mengumumkan nama-nama calon Gubernur, kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2024 di seluruh Indonesia mulai dari calon gubernur, bupati, wali kota maupun wakilnya. Setelah melakukan konsolidasi, DPP Hanura rencananya akan Melaunching nama-nama tersebut, pada Sabtu (30/4/22) besok.

“Meski masih dua tahun lagi, namun saat ini banyak nama berseliweran yang disebutkan partai Hanura maupun sejumlah lembaga survei, yang akan mengisi bursa Pemilu Serentak yang digelar pada 2024 mendatang”, kata Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd., melalui ketua Bapilu Partai Hati Nurani Rakyat (NTT), Siprianus Woka Ritan, SE., yang dikonfirmasi media ini Jumat (28/4/22) di kantor DPD Hanura NTT.

Regen Ritan memastikan, nama para calon sudah sudah dikantongi dan akan diumumkan besok, (30/4/22). Ia juga memastikan bahwa,  Seluruh nama yang akan diumumkan sudah melalui pengambilan keputusan, termasuk arahan dari para pengurus DPP Hanura NTT. Namun demikian, Ia juga tak menyebutkan nama calon gubernur atau kepala daerah yang akan diumumkan nantinya. “Mengenai pengumuman calon di Pilkada 2024, dia pun hanya mengatakan besok tanggal 30 april 2022 kita akan umumkan secara terbuka di halaman kantor DPD Hanura”jelasnya.

“(Pengumuman ini) sekaligus membangun spirit patriotisme nasionalisme dalam rangka pemilihan di 2024 nanti,” tambahnya.

Dia mengatakan, politik memerlukan kalkulasi dan semua diperhitungkan dengan matang. Maka itu calon kepala daerah di Pilkada tidak asal diumumkan.

Ia juga mengatakan percaya atas kemampuan para calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada serentak 2024. Sebab semua nama dihasilkan berdasar proses yang sehat, penuh gagasan, dan berbasis komitmen membangun masa depan yang lebih baik. “Kami punya akar kuat di grassroot, dan kami mempersiapkan calon gubernur kami, kepala daerah kami dengan sebaiknya. Kami punya strategi gotong royong, strategi komunikasi baik, dan sekolah calon kepala daerah,” ujar Regen.

Ketua Bapilu Partai Hanura NTT. Siprianus Woka Ritan, SE. (Dok. Bernas)

Menurut Regen (sapaan akrabnya), Hanura NTT berani secara dini untuk mengumumkan Calon dan Bakal Calon Kepada Daerah yang diusung oleh Partai Hanura karena seluruh Struktur Partai Hanura di NTT mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting telah 100 persen terbentuk dan siap untuk mengikuti proses Verifikasi. (*)

“Struktur Partai Hanura NTT dari tingkat Provinsi sampai Kelurahan/desa telah 100 persen terbentuk tinggal pembentukan di tingkat Dusun, ini artinya Seluruh Mesin Partai Hanura di NTT telah siap bergerak untuk memenangkan Partai Hanura di NTT, oleh Karena itu Partai Hanura berani dengan sangat yakin untuk mengumumkan Calon dan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Hanura” jelas Regen.

Launching Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bakal Calon Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung oleh Partai Hanura akan dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT yang beralamat di jalan Hati Suci Nomor 33 Kelurahan Oebobo kecamatan Oebobo Kota kupang itu juga akan dihadiri langsung oleh Para Calon dan Bakal Calon Daerah.

“Akhir pernyataan Ritan mengatakan, siapapun calon kepala daerah yang diusung Partai Hanura, pasti akan siap berkontestasi secara sehat dan demokratis, melawan calon independen maupun parpol lain,” tutup Regen. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button