Daerah

Betulkah Pj Bupati Bondowoso Didukung Koalisi 3 Parpol ?

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM tambah raji menemui warganya. Bambang, sapaannya, datang tidak kosongan, tapi membawa sejumlah bantuan.

Sehingga banyak kalangan, uatamanya para politisi yang menilainya sebagai manuver untuk mendapat simpati dari masyarakat Bondowoso. Yang pada ahirnya nanti akan dijadikan instrumen untuk memintanya maju sebagai salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Manuver terbaru yang lagi viral saat ini, tersebar di sejumlah grup Media Sosial (Medsos), Bambang disokong oleh 3 Partai Politik (Parpol). Yaitu Parta Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Namun ketika dikonfirmasi melalui WhatApps, Bambang tidak memberikan komentar. Sebab kalau memang mau maju sebagai Bacabup, sesuai arahan Kementrtian Dalam Negeri, Pj Bupati harus mundur 5 bulan sebelum pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup).

Demikian pula dengan Ketua Parpol. Dari 3 Parpol yang disebut-sebuta sebagai calon ‘kendaran’ Bambang untuk menuju P1 (Istilah untuk jabatan Bupati, red), hanya Sekretaris Golkar, Kukuh Raharjo, ST, MMT yang memberikan tanggapan.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso ini, sesuai dengan Surat Dewan Pimpinan Pusat Golkar kepada Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bondowoso, yang direkomendasi untuk maju sebagai Bacabup atau Bacawabup adalah Ady Kriesna dan Kukuh Raharjo.

“Ketetapan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar pada Pilkada tahun 2024 adalah Ady Kriesna dan Kukuh Raharjo. Itu ditetapkan Selasa, 21 November 2023,” kata Kukuh, sapaannya. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button