Kalimantan Barat

Bhabinkamtibmas Bripka Tibor Dampingi Penyerahan BLT-DD ke Warga Desa Binaan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, Brigadir Tibor mendampingi kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Kegiatan penyerahan BLT-DD dari pemerintah, yang disalurkan melalui Bank Kalbar, berlangsung pada Rabu (9/1/2024) pagi. Selain Brigadir Tibor, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekdes Landau Apin, Marqis Deo, Kadus Landau Apin, Edi, dan staf Desa Landau Apin.

Sebanyak 26 orang warga Desa Landau Apin menerima BLT sebesar Rp 900.000 per orang untuk tiga bulan, yaitu Oktober, November, dan Desember 2023.

Tidak hanya mendampingi, kehadiran Brigadir Tibor juga untuk memastikan bahwa penyerahan BLT berjalan lancar dan tertib. Hal ini juga sebagai bentuk pelayanan prima dari kepolisian.

“Saya ingin memastikan bahwa penyerahan BLT berjalan lancar tanpa hambatan. Kehadiran saya di sini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga desa binaan,” ujar Brigadir Tibor.

Pada kesempatan tersebut, Brigadir Tibor juga memberikan pesan kepada warga Desa Landau Apin mengenai penggunaan BLT.

“Kepada bapak dan ibu, saya berharap BLT ini digunakan dengan bijak. Gunakanlah untuk kebutuhan yang benar-benar penting bagi keluarga agar dapat meringankan beban ekonomi keluarga,” jelasnya.

Sekdes Landau Apin, Marqis Deo juga mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini. “Kami sangat menghargai kehadiran pak Bhabin. Keberadaannya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kami, terutama dalam menerima bantuan ini,” ungkapnya.

Warga Desa Landau Apin merasa senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui BLT-DD. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi yang mereka hadapi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button