Kalimantan Barat

Bhabinkamtibmas Bripka Yuda Sampaikan Pemilu Damai Melalui DDS

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas dari Polsek Sekadau Hilir, Bripka Hastama Yuda, menyampaikan pesan tentang pentingnya pemilu damai kepada warga melalui Door to Door System (DDS). DDS ini menjadi cara yang efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk mengunjungi warga desa binaannya, membangun kemitraan antara Polri dan masyarakat, serta menyampaikan pesan Kamtibmas.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan di Desa Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (6/2/2024), Bripka Yuda menyampaikan pesan penting mengenai pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Pemungutan suara akan dilaksanakan sebentar lagi, tinggal menghitung hari yaitu pada tanggal 14 Februari nanti. Kami mengimbau agar masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” imbau Bripka Yuda.

Berbicara kepada warga, Bripka Yuda menjelaskan bahwa memberikan suara merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara dalam Pemilu. Ia menekankan pentingnya memilih dengan sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Selain menyampaikan pesan penting tentang hak pilih, Bripka Yuda juga mengingatkan pentingnya menjaga kedamaian dalam Pemilu. Agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani Pemilu ini. Marilah kita tidak terprovokasi oleh berita hoax yang dapat merusak kerukunan dalam Pemilu,” jelas Bripka Yuda kepada warga.

Selain itu, Bripka Yuda juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati perbedaan pendapat dalam Pemilu. Setiap orang memiliki hak untuk memilih sesuai dengan keyakinannya.

“Jadikan perbedaan pendapat dalam pemilihan ini sebagai ajang untuk saling belajar dan berdialog. Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang menghargai kebebasan berekspresi dan perbedaan pendapat,” tambah Bripka Yuda. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button