Kalimantan BaratTNI Dan Polri

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nanga Mahap Bersinergi Memberikan Pelatihan Linmas di Desa Nanga Suri

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, bersama Babinsa Koramil Nanga Mahap, bersinergi memberikan pelatihan Linmas yang digelar di Kantor Desa Nanga Suri, pada Selasa (7/11/2023).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kasi APD Kecamatan Nanga Mahap Abang Japriadi, Bhabinkamtibmas Briptu Sukarius, Bhabinkamtibmas Briptu Furqan, Babinsa Serda Supardan, Babinsa Kopda Puguh Widodo, Kades Nanga Suri Rudi Hartono beserta staf dan perangkat Desa. Pelatihan ini diikuti 10 orang peserta Linmas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Linmas dalam menjalankan tugas mereka menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan materi mengenai kedisiplinan, keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Sukarius menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Desa Nanga Suri atas penyelenggaran pelatihan ini. Ia mengatakan Linmas sebagai mitra TNI-Polri, mempunyai peran strategis dalam menjaga Kamtibmas.

“Pelatihan ini sangat penting bagi para Linmas dalam meningkatkan kualitas dan pengetahuan mereka dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Nanga Suri,” kata Briptu Sukarius.

Briptu Sukarius menambahkan, pada Pemilu 2024, keberadaan Linmas memiliki peran vital dalam rangka menjaga stabilitas politik dan penguatan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat.

“Anggota Linmas harus siap dan terlatih untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu serta memastikan ketertiban umum terjaga dengan baik. Dengan demikian, harapan kita adalah terwujudnya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pemilu 2024,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button