SUMUT

Bhakti Karya Ricuh, Anggota Mekar Jaya Nyaris Tewas Ditembak Senapan Angin

BeritaNasional.ID, Binjai – Kerusuhan kembali terjadi di lahan pertanian Lingk V, Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan, Jumat (7/10/2022) sekira pukul 10.00 Wib pagi. Insiden kerusuhan melibatkan dua kelompok massa yakni Kelompok Beguldah dan Kelompok Tani Mekar Jaya yang saling serang hingga diwarnai hujan batu dan tembakan senapan angin.

Informasi berhasil diperoleh, kejadian bermula saat anggota Koptan Mekar Jaya yang sedang berada di lahan jagung milik Juli diserang oleh kelompok Beguldah. Mereka langsung dilempari menggunakan batu berukuran segenggam tangan orang dewasa.

Berdasarkan data diperoleh, banyak korban luka dari anggota Koptan Mekar Jaya yang berjatuhan terkena lemparan batu. Bahkan, salah satu korban bernama Mambe terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena tembakan senapan angin.

“Kaki kiri saya terkena tembakan yang datang dari arah kelompok masyarakat Beguldah,” kata Mambe.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak ratusan petugas dari kepolisian berjaga – jaga mengantisipasi bentrokan antara kedua kelompok. Hingga sore ini masih terlihat konsentrasi massa yang berkumpul di Perbatasan Beguldah.

Sementara itu, salah seorang anggota Koptan Mekar Jaya bernama Juli mengatakan, awalnya dirinya bersama belasan ibu – ibu lain sedang berkebun di ladang miliknya.

Namun, sekelompok warga yang datang dari Desa Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan dan merusak tanaman yang baru mereka tanam.

“Setelah kami selesai tanam, mereka datang dan merusak tanaman kami dengan cara bermain sepak bola di atas lahan kami,” kata Juli.

Sementara itu, Camat Binjai Selatan, Aldi saat dikonfirmasi membenarkan adanya terjadi keributan di Bhakti Karya. Beliau meminta agar kedua belah pihak masyarakat saling menahan diri untuk menjaga kekondusifan di Kota Binjai.

“Mulai dari tingkat kecamatan sampai Forkopimda sudah berkomunikasi dengan masyarakat supaya saling menjaga kekondusifan. Sama-samalah saling menjaga emosi,” ucapnya. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button