DaerahSidrap

Bid.Propam Polda Sulsel Sidak Polres Sidrap, Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Beritanasional.ID, SIDRAP — Bidan Propam Polda Sulsel melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri (Gaktiblin).  Sidak ini ditujukan kepada Anggota Polres Sidrap,  baik Polri maupun ASN Polri, kegiatan ini berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri, dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Kompol Woro Susilo. SE beserta Anggota mengunjungi Polres Sidrap, Rabu 1 Desember 2021.

Dari pantauan media, Pemeriksaan terdiri dari 6 Anggota Provos dilaksanakan di bertempat di lapangan apel Polres Sidrap, setelah pelaksanaan Upacara Purna Bhakti Personil Polres Sidrap.

Kasubbid Provos KOMPOL Woro Susilo. SE didampingi Kasi Propam Polres Sidrap Iptu. Syamsuddin Arif menjelaskan, kegiatan tersebut guna penertiban kedisiplinan terhadap anggota Polres Sidrap.

Pemeriksaan ini meliputi kendaraan personel, administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai Senpi, sikap tampang serta kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor milik anggota Polri berikut ASN.

“Arahan dari Mabes untuk melaksanakan Gaktiblin, baik di Jajaran Polda Sulsel maupun terhadap personel jajaran Polres Sidrap maupun ketertiban lingkungan.

“Ini merupakan perintah dan tugas kita Propam”, ungkap Kasubbid Provos Kompol. Woro Susilo. SE

Di akhir pemeriksaan Kompol. Woro Susilo. SE menjelaskan jika dalam penertiban yang dilaksanakan di Polres Sidrap tersebut disimpulkan secara garis besar sudah baik, meski ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi.

“Tidak ditemukan pelanggaran berat, disaat itu juga yang didapatkan melanggar langsung diberikan teguran lisan. Sedangkan yang berambut panjang langsung kita cukur. “ungkap Kompol Woro Susilo.

Sebelumnya, Kompol Woro Sulilo juga memberikan edukasi kepada personil Polres Sidrap, untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Utamanya dalam penggunaan masker, dan selain itu ia juga berharap kepada personil, untuk tidak jenuh memberikan edukasi kepada masyarakat Dimana pun kita berada. Ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona, terang Woro Susilo. (Risal Bakri/Beritanasional.ID).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button