ACEHRagam

BINDA Aceh Tamiang Sasar Vaksin Door to Door

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG –– Dalam rangka melindungi masyarakat agar tercapai harapan herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh Tamiang melakukan vaksinasi door to door di Kampung Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa (4/10/2022). BIN berkerjsama dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui Puskesmas Kejuruan Muda menyiapkan vaksin untuk dosis 1, 2 dan 3.

Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal mengatakan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga dan akan berupaya secara maksimal untuk vaksinasi door to door.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door tersebut dengan harapan pencapaian herd immunity di akhir tahun 2022 rampung.

“Dengan masifnya kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut, diharapkan target persen Herd Immunity pada akhir tahun 2022 dapat tercapai 90 %,” ujarnya.

Sementara itu Datok Penghulu Kampung Gerenggam, Sukri menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi oleh BIN dengan harapan akan meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya.

“Terima kasih kepada BIN Aceh Tamiang atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gerenggam,” sebut Sukri.

Sukri menjelaskan untuk mengejar capaian vaksinasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Sukri mengatakan vaksinasi door to door ini membantu masyarakat yang tidak dapat mendatangi sentra vaksinasi.

“Kalau begini dekat dapat dijangkau, kalau jauh malas orang pergi karena susah dijangkau. Jadi sering orang abaikan kalau mau vaksin selanjutnya,” sebut Sukri mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button