DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Binmas Polres Situbondo Gelar Pelatihan Kedisiplinan Paspamtren

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka pembinaan dan pelatihan Pasukan Pengamanan Pesantren (Paspamtren) sesuai dengan Perpol No 04 tahun 2020 tentang PAM Swakarsa, Polres Situbondo melalui Kasat Binmas Polres Situbondo melaksanakan pelatihan kedisiplinan Pasukan Pengamanan Pondok Pesantren, Sabtu (26/3/2022).

Kegiataan yang berlangsung di Aula SMK 1 Ibrahimi Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo ini di ikuti 70 orang peserta yang terdiri dari petugas pengamanan pesantren luar sebanyak 40 peserta dan petugas pengamanan pesantren dalem sebanyak 30 orang peserta.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini, antara lain Kasat Binmas Polres Situbondo dengan materi Gaktur Lantas, KBO dan Kanit Binkamsa, dengan materi pengawalan dan pengeledahan, Ka Urmintu, Kanit Bhabinkamtibmas, Kanit Binpolmas, dengan materi penjagaan dan patroli.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, terbentuknya Paspamtren yang disiplin dan berdedikasi tinggi serta bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing dan agar mempunyai kemampuan dalam menjalakan tugas pengaturan lalu lintas, penjagaan, patroli dan pengawalan serta penggeledahan di wilayah kerjanya (ponpes), mengingat Ponpes Sukorejo memiliki akses jalan yang cukup luas dan sering di kunjungi oleh penjabat baik tingkat kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan kedisiplinan Pasukan Pengamanan Pondok Pesantren, maka Pasukan Pengaman Pesantren (Paspamtren) mampu menciptakan dan memelihara Kamtibmas dan lantas dalam upaya menjaga keselamatan jiwa dan harta benda di lingkungan pondok pesantren,” jelas Kasat Binmas Iptu Djembadi, SH.

Suasana pembinaan dan pelatihan Pasukan Pengamanan Pesantren di aula SMKN 1 Ibrahimy Sukorejo (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button