DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Bintara Otsus Latih Wawasan Kebangsaan ke Siswa SDN 10 Mimbaan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan generasi masa depan penerus bangsa yang cinta tanah air, Kodim 0823 Situbondo melalui Bintara Otsus (Otonomi Kusus) dari Papua melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada murid SDN 10 Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Senin (6/9/2021).

Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sucipto, mengatakan, bahwa pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

“Dengan bimbingan wawasan kebangsaan ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sucipto.

Lebih lanjut, Kapten Hadi Sucipto menambahkan bahwa, pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi generasi penerus bsngsa ini, merupakan implementasi program kerja Bintara Otsus yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

“Kegiatan ini dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain dilakukan pemberian materi di dalam ruangan, juga dilakukan permainan di luar ruangan, yang bertujuan untuk mengasah kerjasama antar individu, sehingga sebagai generasi muda dapat bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara kedepannya,” jelas Kapten .Inf Hadi Sucipto.

Sementara itu, kepala sekolah SDN 10 Mimbaan, Panca Pujiwati, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0823 Situbondo atas kunjungan dan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 10 Mimbaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Hadi Sucipto beserta jajarannya, yang sudah hadir dan memberikan bekal wawasan kebangsaan yang sangat bermanfaat untuk siswa siswi kami. Semoga kedepannya kegiatan yang seperti ini dapat terus terlaksana di sekolah kami,” ucap kepala sekolah SDN 10 Mimbaan, Panca Pujiwati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pasiter Kodim 0823 Situbondo bersama Bintara Pendamping 11 Orang, Korwil Bid Pendidikan Kecamatan Panji Drs.Yon Dirianto, M.Pd, Kepala sekolah SDN 10 Mimbaan Panca PujiWati beserta staf dan guru.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button