Ragam

Bireuen Boyong Juara Pertama, Mawardi Ali: Akan Jadi Agenda Tahunan Pemerintah

Penonton Terbanyak Sepanjang Tournamen Voli di Aceh

image_pdf

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Persatuan Bola Voli Se Indonesia Bireuen, berhasil juara pertama pada Tournamen Bola Voli Bupati Aceh Besar Cup tahun 2019, setelah menghajar Tim Akademi Singapore dengan poun 3-2, di gedung JSC, Kota Jantho Aceh Besar, Sabtu malam (19/10/19).

Untuk juara kedua diraih oleh Tim Akademi Singapore Lhoksemawe, juara tiga direbut oleh PBVSI Bank Aceh Syariah dan Sebagai Ranner Up dibawa pulang oleh Sanggamara Kodam Iskandar Muda.

Penyerahan Trophy, Uang pembinaan diserahkan langsung kepada Juara I oleh Bupati Aceh Besar, H.Ir Mawardi Ali, Juara II oleh Wakilketua DPRK Aceh Besar, Bakhtiar, ST, Juara III oleh Sekdakab Aceh Besar, H. Drs Iskandar, M.Si dan Juara IV diserahkan oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, H. Hermanto, usai pertandingan berakhir Sabtu malam.

Jadi Agenda Tahunan dan Piala Bergilir

Perseteruan dua tim volly dari Utara Aceh pada Tournamen Bupati Aceh Besar Cup 2019. Foto: Alan

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali berencana akan mengabadikan tournamen dan piala Bupati Aceh Besar cabang bola voli ini menjadi olahraga yang dipertandingkan setiap tahun. Bahkan untuk tahun selanjutnya Pemerintah Aceh Besar juga akan menyediakan piala bergilir.

“Tournamen ini akan kita lanjutkan dan sudah kita tetapkan sebagai agenda tahunan pemerintah Aceh Besar, sekaligus menyediakan piala bergilir ditahun selanjutnya,” kata Mawardi Ali.

Lebih lanjut katanya, Tournamen tersebut akan digelar disetiap momen peringatan hari sumpah pemuda pada setiap bulan Oktober.

“Kegiatannya akan kita laksanakan setiap bulan Oktober di momentum peringatan sumoah pemuda, dengan tujuan mewujudkan persatuan dan kesatuan para pemuda,” jelas Bupati yang memimpin bersama seorang ulama Aceh Besar ini.

Sedangkan untuk tahun ini, Pemkab Aceh Besar tidak menyediakan piala bergilir mengingat ini adalah tournamen perdana yang digelar dengan taraf pemaian bersatatus nasional atau pro liga. Tournamen ini juga direncanakan akan digelar di masa mendatang dengan jumlah tim yang lebih besar bahkan bisa berstatus tingkat nasional.

Penonton Terbanyak Sepanjang Tournamen Voli di Aceh

Penonton memadati ruang gedung A Komplek JSC kota Jantho pada pertandingan babak final tournamen voli Piala Bupati. Sabtu malam (19/10/19), Foto: Alan.

Pertandingan tournamen Voli yang berlangsung pada Sabtu malam tadi, merupakan pertandingan dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah Tournamen Voli di Provinsi Aceh.

Ketua Panitia Pertandingan, Mukhtar Syamaun memperkirakan sedikitnya 2500 penonton dari berbagai kalangan dan daerah memadati ruang Gedung A Jantho Sport City itu.

“Kapasitas tempat duduk penonton Gedung ini sekitar dua ribu penonton, namun jumlah penonton saat ini selain memenuhi tempat duduk yang ada juga tumpahruah hingga ke podium utama gedung, ini merupakan penonton terbanyak dari semua pertandingan voli yang ada di Aceh,” kata Atlit Voli Senior Aceh Besar ini.

Amatan media ini, penonton selain memenuhi tempat duduk yang tersedia, jalur tangga yang ada, bahkan sekelililing area lapangan juga dipadati oleh penonton dan betah hingga pertandingan berakhir.

Berpedoman pada jumlah tiket yang terjual pada Sabtu malam, dari dua loket penjualan tiket, hingga pertandingan pertama berakhir telah terjual sebanyak 12 blok tiket atau 1200 lembar tiket dengan harga Rp 20.000 pertiket.

Namun, dipastikan angka tersebut masih berpotensi bertambah, karena penonton sedang terus berdatangan untuk menyaksikan pertandingan terakhir yang merupakan sebagai pemenang pertama dan kedua di Piala Bupati Aceh Besar itu. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close