Nasional

BMH Beri Bantuan Quran dan Tandon Air ke Pesantren di Sarmi

Laznas BMH terus berkhidmat kepada umat, hingga ke ujung Timur Indonesia, Papua.

“Alhamdulillah, Selasa  (13/10) Laznas BMH Perwakilan Papua hadir di Pesantren Hidayatullah Bonggo di Kampung Tetom Jaya, Kabupaten Sarmi,  Papua, guna menyampaikan amanah kebaikan dari para donatur dan kaum Muslimin berupa bantuan Alquran dan tandon air,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi.

Bagi pesantren ini, tandon menjadi perangkat yang memudahkan kebutuhan air bersih para santri. Sedangkan Alquran menjadi sarana pembelajaran yang teramat dibutuhkan dalam belajar dan menghafal kitab Allah.

Atas pengiriman bantuan ini, pihak pesantren sangat bersyukur dan berterima kasih. “Kami sampaikan syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada segenap kaum Muslimin dan para donatur BMH yang mengirimkan Alquran dan tandon air untuk kami di sini,” ungkap Ustadz Efendi, selaku pengurus pesantren.

“Semoga bantuan  ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua. Dan, ke depan semoga anak-anak yang hari ini belajar dapat menjadi pencerah di tengah-tengah umat untuk wilayah Papua ini,” imbuhnya berharap.

Dalam kesempatan tersebut, disalurkan 100 eksemplar Alquran sebagai wujud komitmen BMH ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button