SUMUT

BMH Launching Program Rumah Quran di Kabupaten Langkat

BeritaNasional.ID SUMUT — Dalam mensupport kegiatan dakwah guna mencetak generasi yang Qur’ani menjadi komitmen dan layanan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Dalam hal ini, BMH realisasikan lauching Rumah Qur’an di kabupaten Langkat bagi santri dari masyarakat kurang mampu, serta yatim dan duafa.

Lukman A. Mutthalib, General Manager BMH Sumut mengatakan bahwa kegiatan hari ini (27/9) merupakan launching program rumah quran yang ke 6 di Sumatera Utara. Setelah sebelumnya sudah berjalan di Deli Serdang, Karo, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan dan juga di kabupaten Batubara yang baru-baru ini telah diresmikan.

“Semoga dengan adanya Rumah Qur’an ini bisa jadi wadah pembinaan untuk para santri demi terciptanya generasi dan masyarakat yang cinta Qur’an.” Jelasnya.

Ustad Muhammad Faris selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Fatah sangat menyambut baik dengan adanya program rumah quran ini, “Ini merupakan upaya nyata kita untuk turut dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa khususnya dari buta huruf Al-Quran. Pada dasarnya kami sangat mendukung sekali program ini.” Terangnya.

Saat ini sudah ada 39 santri Rumah Qur’an dan 6 anak diantaranya yang mondok atau sistem boarding. Sehingga dengan adanya Rumah Qura’n ini tentunya agar generasi muda memiliki wadah dan semangat dalam mempelajari Alquran, Sehingga diharapkan mampu menjadi Hafidz Qur’an yang berprestasi.

Launching Rumah Qur’an tak lepas dari partisipasi dari para dermawan yang telah berdonasi serta dukungan masyarakat melalui program – program yang dicanangkan BMH Sumut.

Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi BMH untuk lebih berkontribusi dalam mensupport kegiatan dakwah di Sumatera Utara.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close