DaerahHukum & KriminalRagamSumateraSUMUT

BNNK Langkat dan Warga Musnahkan Barak Narkoba di Stabat

BeritaNasional.ID, Langkat – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat, bersama Polres Langkat dan tokoh masyarakat setempat, kembali melakukan pengrebekan dilokasi bangunan barak diduga sebagai tempat transaksi Narkotika, yakni di Lingkungan VI Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Jum’at (12/8)2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Diduga operasi bocor, sehingga Tim BNNK Langkat dan Tim Sat Narkoba Polres Langkat tidak berhasil menemukan satu warga pun dilokasi barak yang diduga sebagai tempat lokasi terjadinya transaksi Narkotika. Namun Tim berhasil melakukan perubuhan dan pembakaran barak tetsebut.

Plt Kepala BNNK Langkat, Rusmiati, S.H, melalui Plt Kasi Pemberantasan BNNK Langkat, AIPTU Iskandar Muda Siregar, yang dikonfirmasi beritanasional.id, Jum’at malam (12/8/2022) membenarkan atas kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, penggrebekan itu tidak berhasil menemukan satu orangpun warga, namun barak yang diduga sebagai tepat transaksi Narkotika (narkoba) berhasil kami rubuhkan dan dibakar.

“Kemungkin kedatangan Tim kami sudah diketahui dari kaki tangan mereka, sehingga penggerebekan tidak berhasil menemukan satu orang pun warga. Lokasi barak ke jalan besar, jaraknya ada 1 kilometer, mungkin dari situlah diduga pelaku-pelaku mengetahuinya, dan merekapun kabur atau lari ketika kami datang, ” sebut AIPTU Iskandar Muda Siregar.

Ketika ditanya, apakah dari lokasi barak ditemukan alat bong isap sabu, pihaknya mengatakan tidak ada. “Tidak ada ditemukan alat isal bong sabu, namun kita hanya menemukan beberapa plastik klip benih putih kecil diduga bekas tempat sabu,” ungkapnya, sembari mengatakan, pada awal bulan Juli lalu, barak tempat tfansaksi narkoba yang masih dalam satu lingkungan ini juga, penah kami bakar, hanya beda tempat saja, namun masih satu lingkungan, katanya.

Plt Kasi Pemberantasan BNNK Langkat ini pun menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukaan, dalam menindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa di Lingkungan VI Kelurahan Stabat Baru ada barak tempat transaksi narkoba. Tim kami turun kelapangan, juga diikuti Kepala Lingkungan setempat dan beberapa tokoh masyarakat.

Kami berharap, kepada seluruh warga masyarakat agar tetap aktif dan peduli terhadap lingkungannya. Hal itu bertujuan agar menghindari dari hal-hal negatif seperti adanya peredaran gelap narkotika, Plt Kasi Pemberantasan BNNK Langkat, AIPTU Iskandar Muda Siregar. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button