Lumajang

BNNK Lumajang Gelar Release Akhir Tahun 2023, Berikut Capaiannya

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM- Jelang Akhir tahun BNNK Lumajang gelar Press Release Ada beberapa capaian kinerja Bandan Narkotika Kabupaten Lumajang sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik Jumat (29/12/2023).

“Sebagai wujud pertanggungjawaban kepada publik, pada kesempatan hari ini, saya selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang akan menyampaikan capaian kinerja kami selama Tahun Anggaran 2023”. Ujar AKBP Indra Brahmana 

“Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai leading sector dalam penanganan permasalahan narkotika di Indonesia telah mengambil arah kebijakan dan strategi guna melaksanakan berbagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia pada tahun 2021 adalah sebesar 1,95% yang artinya dari 10.000 penduduk Indonesia berumur 15-64 tahun terdapat 195 orang diantaranya terpapar narkoba selama satu tahun terakhir. Prevalensi tahun 2021 ini meningkat dibanding tahun 2019. Adapun prevalensi pada tahun 2019 adalah sebesar 1,80% dan terjadi penurunan pada prevalensi tahun 2023. Adapun prevalensi penyalahgunaan narkoba pada tahun 2023 adalah sebesar 1,73%. Berbagai upaya telah dilakukan guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat (Instansi Pemerintah, Pekerja Swasta, Kelompok Masyarakat, Pendidikan/pelajar dan Keluarga)”. Lanjut AKBP Indra Brahmana kepala BNNK Lumajang 

Pada periode tahun 2023 ini BNN Kabupaten Lumajang terus melaksanakan akselerasi P4GN dengan meningkatkan sinergitas dan kinerja diberbagai bidang. Hasil kerjakeras BNN Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan kinerja pada tahun 2023 menorehkan prestasi tingkat Provinsi yaitu diterimanya penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur sebagai Peringkat I Kinerja Terbaik Tahun 2023 Satuan Kerja Kewenangan Kantor Pusat/Kantor Daerah. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur kepada Kepala BNN Kabupaten Lumajang.di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Rabu, 13 Desember 2023..

Sepanjang tahun 2023 BNN Kabupaten Lumajang telah bersinergi secara harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan P4GN untuk penanggulangan narkoba secara maksimal.

Adapun Kegiatan yang telah di laksanakan BNNK Lumajang di antara, seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M), melaksanakan progam pemberdayaan peran serta masyarakat, seksi Rehabilitasi. (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button