Daerah

BNNK Polman Gelar Senam Dan Jalan Santai Sambut HANI 2018

 

Berita Nasional.ID.Polman Sulbar — Dalam Rangka semarak Hari Anti Narkotika Internasional , BNNK Polman menggelar Senam dan Jalan Sehat berlangsung disport Centre Polewali Mandar . Minggu (8/7).

Kegiatan dihadiri oleh Asisten 1 Setda Kab Polman , Dandim 1402 /Polmas , Waka Polres Polman Kompol .Mihardi .SH.SIK , Kasat Narkoba , Ka BNNK Polman Syabri Syam , Kasi Pidum Kejari Polman , Unsur Pengadilan Negri , Ketua DPRD Polman .Ir.Fariruddin Wahid , Instansi Lingkup Pemerintah dan Pelajar Tingkat SMA , Mahasiswa serta masyarakat umum .

Kepala BNNK Polman Syabri Syam, S. Pd., M. Si. dalam sambutannya menyampaikan
Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tahun ini merupakan bentuk keprihatinan Dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika yang berdampak buruk terhadap Kesehatan, Perkembangan Sosial , Ekonomi, serta Kemanan dan Kedamaian dunia.

Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah Dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama.

Tujuan memperingati HANI ini tak lain adalah upaya pencegahan dan perlindungan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika harus menjadi gerakan yang menyeluruh, baik Global, Regional, maupun Nasional.

Mengajak kepada semua pihak agar menjaga anak-anak kita dari ancaman bahaya Narkoba. masyarakat harus bersama-sama, bahu membahu mewujudnyatakan daya tangkal, daya tolak

Oleh karena itu, melalui momentum puncak peringatan HANI 2018, diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerja sama di semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di Polewali Mandar.

Sementara oleh Asisten I Setda Kab. Polman. Dalam sambutannya juga mengatakan ” menyambut baik pelaksanaan Hani 2018 dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar terlibat aktif dalam kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) harapnya ”

Sebelum kegiatan berakhir dilakukan Penandatangan Dukungan Stop Narkoba oleh Jajaran Muspida dan para peserta yang turut hadir yang dilanjutkan dengan pencabutan Doorprize dimana Doorprize utama berupa kulkas diraih oleh peserta Senam dan Jalan Sehat dari Unsur Kodim , sedang hadiah berupa Sepeda diraih oleh Evi, Tenaga Kontrak di RSUD Polman. (Yuni JOIN).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button