Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

BNNK Polman Bersama Petugas Gabungan Tes Urine di Rumah Bernyanyi

image_pdf

POLMAN BeritaNasional.ID – Pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menemukan 3 orang pengunjung rumah bernyanyi urinenya positif menggunakan Narkoba jenis shabu-shabu. Jumat malam (22/12/2018).

Kepala BNNK Polman, Syabri Syam kepada wartawan mengatakan, pihaknya melakukan operasi gabungan antisipasi penyalahgunaan narkotika pada hari hari besar dan hari libur nasional dengan sasaran rumah bernyanyi, supir, dan rumah kost.

“Benar kita lakukan operasi gabungan melibatkan Satnarkoba Polres Polman, Kodim 1402 Polmas, BINDA Perwakilan Polman, dengan melakukan razia dan pemeriksaan urine.” Kata Kepala BNNK Polman, Syabri Syam.

Seluruh fasilitas rawan narkoba dilakukan tes urine terhadap supir kendaraan yang melintas di depan terminal Tipalayo Polewali Mandar, Razia Kos kosan yang diduga sering berkumpulnya para remaja yang meresahkan masyarakat.

“Selain tempat di atas pihak BNNK gabungan juga merazia dan melakukan test urine di Tempat tempat hiburan malam (THM), para supir tangki, Bus dan Panther.” Kata Syabri Syam.

Hasil operasi gabungan BNNK Polman, mengamankan 3 orang setelah hasil pemeriksaan positif menggunakan metafetamine dan amphetamine, meski mereka tak mengakui dengan alasan sedang mengosumsi obat.

“Setelah di Urine 3 orang ini tidak mengaku pernah mengosumsi shabu-shabu, mereka beralasan konsumsi obat sakit punggung. Namun setelah diinterogasi ketiga orang asal Tutar, Matakali dan Polewali mengakui bahwa pernah memakai.” Ungkap Kepala BNNK Polman, Syabri Syam.

Dia menambahkan, bahwa pada malam itu tim dokter dan rehabilitasi BNNK Polman langsung mengarahkan ketiganya ke Kantor BNN dan dilakukan Asesment untuk mengetahui riwayat pengguna Narkotika dan tingkat ketergantungannya.

“Kita lakukan itu karena sangat penting untuk pendalaman dan pengembangan dalam lidik khususnya tentang peredaran gelap narkotika dari mana asal narkotika tersebut dan bagaimana cara mendapatkannya.” Ujar Syabri Syam.

Laporan  :  Sukriwandi

Show More

Related Articles

Back to top button
Close