AcehDaerah

Bocah Penderita Tumor di Kepala asal Indra Makmu Butuh Perhatian

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Muhammad Arfan (3), bocah berusia tiga tahun asal Desa Julok Rayeuk Utara (JRU), Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur kembali terbaring kaku di RSUD Zubir Mahmud Idi Rayeuk sejak malam takbir hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa kemarin.

Bocah tersebut terpaksa dirujuk kembali melalui Puskesmas kecamatan setempat disebakan mengalami kejang-kejang, panas tinggi hingga sesak nafas, ungkap Sandika Saputra (33), ayah bocah ini kepada media ini, Senin (15/04/2024).

Menurutnya, Besok anaknya akan dirujuk kembali ke Rumah Sakit (RS) Adam Malik Medan, Sumatra Utara ke tiga kalinya.

Hal ini disebabkan kondisi anaknya semakin memprihatinkan dikarenakan mengalami sakit serius yaitu pencairan di bagian kepala dan tumor atau disebut HIDROSEFALUS.

Dirinya mengaku, sebelumnya ia kira anaknya mengalami sakit panas tinggi biasa disertai muntah mencret, namun tidak kunjung sembuh dan dirujuk ke RS Adam Malik Medan, “setelah itu kami baru mengetahui anak kami ini mengalami pencairan di bagian kepala, dan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan” Pungkas Sandi.

Sementara itu, Romi Syahputra Ketua DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Indra Makmu mengatakan, pihaknya juga telah membesuk anak tersebut di kediaman nya, dan kondisinya sangat memprihatikan.

“Bagian kepala agak membesar serta seluruh tubuhnya tidak bisa bergerak lagi, bahkan untuk makan harus melalui selang dari bagian hidungnya” jelas Keuchik Romi.

Dirinya berharap kepada para pihak dan Dermawan agar sudi kiranya membantu Muhammad Arfan disebakan kondisinya sangat memprihatinkan, ditambah lagi kondisi orang tuanya tergolong kurang mampu.

“Kami juga berharap bantuan Dinsos Aceh Timur dan perhatian Kemensos RI atau Insaf Medan” harap Keuchik Romi yang juga ketua Forum Keuchik Indra Makmu.

Sebelumnya, perwakilan Muspika Indra Makmu dan TKSK, serta pemerintah Desa setempat juga sempat membesuk saat beradu dikediamannya beberapa waktu lalu. (Romy/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button