DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

BPJS Ketenagakerjaan Situbondo dan PG Asembagus Salurkan Program Perlindungan Bagi Pekerja Rentan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka selamatan buka giling PG Asembagus tahun 2022, BPJS Ketenagakerjaan Situbondo bersama PG Asembagus melaksanakan bakti sosial dan santuni anak yatim serta penyaluran program peduli perlindungan pekerja rentan, Kamis (28/4/2022).

Manager qc Agus Amandha menjelaskan bahwa, kegiatan bakti sosial dan santuni anak yatim serta penyaluran program peduli perlindungan pekerja rentan, merupakan rangkain acara selamatan buka giling. “Pabrik Gula Asembagus akan melaksanakan giling pada pertengahan bulan Mei 2022. Kegiatan ini sekaligus melakukan doa bersama dengan semua karyawan dan anak yatim piatu agar pada musim giling 2022 dapat berjalan dengan lancar dan barokah,” jelas Agus Amandha.

Lebih lanjut, Agus Amandha mengucapkan terimakasih kepada Bayu Wibowo Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo yang telah memberikan perlindungan kepada seluruh karyawan dilingkungan PG Asembagus. “Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bayu yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial kepada karyawan PG Asembagus,” ujarnya.

Sementara itu, Bayu Wibowo Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo dalam sambutannya mengatakan, semoga dalam acara selamatan buka giling ini, PG Asembagus diberikan kelancaran dan barokah.

“Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya untuk karyawan PG saja, tetapi juga untuk pekerja rentan. Pekerja rentan ini juga dapat perlindungan dari Negara dan mendapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang bersumber pembiayaan PG Asembagus,” jelas Bayu.

Yang dimaksud dengan pekerja rentan ini, sambung Bayu Wibowo, yakni terdiri dari pedagang, tukang becak, driver ataupun pekerja informal. “PG Asembagus akan membiayai atau memberikan perlindungan kepada pekerja rentan sebanyak 80 orang selama 3 bulan. Di harapkan setelah masa perlindungan ini habis, maka pekerja rentan bisa di lanjutkan pembayarannya secara pribadi,” saran Kepala BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan, sambung Bayu Wibowo, sangat mengapresiasi tindakan PG Asembagus sudah mengikuti program GN Lingkaran untuk para pekerja rentan. Diharapkan dengan adanya GN Lingkaran ini dapat mengurangi kemiskinan baru.

“Apabila terjadi resiko kerja kepada karyawan PG Asembagus dan pekerja rentan, segera menguhungi petugas BPJS Ketenagakerjaan dan bawa yang mengalimi resiko kerja ke Rumah Sakit terdekat,” pungkas Bayu Wibowo Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button