AsahanDaerah

BPN Serahkan 62 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Asahan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Asahan atas penyerahan 62 sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc ketika menerima kunjungan Kepala BPN Asahan Syafrizal Pane SH di ruang kerjanya, Rabu (26/01/2022).

Dikatakan Bupati sertifikat ini merupakan alat bukti yuridis yang kuat bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka pengamanan aset tanah. Dan penertiban aset selalu menjadi objek LHP BPK setiap tahun, dan juga sudah menjadi salah satu titik konsentrasi Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) – KPK setiap triwulan.

Kita optimis tahun 2024 semua aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Asahan sudah dapat diselesaikan sertifikatnya, ujar Surya.

Dalam pertemuan itu Bupati terlihat didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kepala BPKAD Drs. Sofian MPd, Kepala Dinas Perkim T. Adi Huzaifah, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, dan Kaban Kesbang M. Syarief. Sedangkan Kepala BPN Kabupaten Asahan didampingi Kepala Seksi Pendaftaran dan Penatapan Hak M. Lizardy, Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Saut Halomoan Simarmata, Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Adek Samudra, dan Kepala Seksi Survey M. Luthfi.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Kepala BPKAD Kabupaten Asahan Drs. Sofian MPd menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab dalam mengamankan asetnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button