DaerahJawa TimurSitubondo

BPN Situbondo Gelar Sosialisai Pencanangan Internal Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Situbondo menggelar acara Sosialisasi Pencanangan Internal Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di ruang pertemuan BPN Situbondo, Rabu (15/09/2021).

Sosialisasi Pencanangan Internal Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tersebut, dengan peserta Internal dari Kantor BPN serta narasumber dari Intansi Pemerintah Daerah yang berkomitmen membantu Reformasi Birokrasi Kantor BPN Situbondo.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor BPN Kabupaten Situbondo, Agus Salim SH.,MH menyampaikan bahwa, pencanangan zona integritas dijajaran BPN, merupakan bentuk komitmen Badan Pertanahan Nasional dalam perwujudan reformasi birokrasi.

Menurutnya, pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini merupakan suatu amanat undang-undang, di mana seluruh lembaga/instansi pemerintahan berkewajiban untuk mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang bebas korupsi dan melayani publik dengan baik.

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah dalam upaya pengendalian dan pencegahan pungli terhadap pelaksanaan tugas yang mempunyai resiko adanya praktik korupsi serta wujud nyata dalam memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli “, jelasnya.

Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi MM juga menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kepada seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Situbondo yang telah melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dalam pelayanan publik yang bersih akuntabel dan berkualitas tanpa ada korupsi.

“Zona Integritas ini bukanlah hanya menjadi slogan semata melainkan merupakan bukti nyata keseriusan dan komitmen bersama yang harus terus diterapkan dalam pelayanan pertanahan guna mewujudkan tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Government), sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo,” ucap Bung Karna.

Sementara itu, Abdi Wijaya, selaku Kasubag TU BPN Situbondo mengatakan bahwa, dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di Kantor Pertanahan berharap seluruh pegawai di kantor pertanahan ini menjalankan Reformasi Birokrasi khususnya dalam pelayanan pensertifikatan supaya lebih baik, mempermudah kepengurusan membantu masyarakat.

“Inovasi sekarang yaitu ada pelayanan online. Jadi, masyarakat bisa mengajukan tanpa hadir ke Kantor Pertanahan, dengan cara mendaftar dulu secara online. Dimasa pandemi Covid- 19 pelayanan online ini sangat membatu, jadi masyarakat yang mengajukan tidak harus bertemu secara langsung sedangkan target yang ingin dicapai dalam pencanangan ini kita ingin Kantor Pertanahan bisa mencapai Zona Bebas Korupsi dan WBBM,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button