Sumatera

Breaking News ; KPM BPNT Pekon Margosari Protes Beras Kutuan dan Telur Busuk Dikembalika

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Belasan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (KPM – BPNT) Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu protes, dan mendatangi kios e-Warong Margo Rukun Pekon setempat, Kamis (20/1/22) pukul 09.00 WIB pagi.

Dalam aksinya, warga merasa kesal, dan mengembalikan beras BPNT yang mereka terima dari e-warong tersebut, sekaligus meminta untuk mengganti pihak suplayer yang dianggap sudah sangat merugikan mereka.

Menurut warga, beras yang mereka terima tidak sesuai dengan harapan, yaitu beras premium.

Disamping baunya apek, beras yang diperoleh dari e-warong Margo Rukun berwarna kekuningan bercampur putih susu tidak enak dimasak dan juga banyak kutunya.

Tidak hanya beras, termasuk telur dan buah salak yang mereka terima busuk, sehingga tidak bisa dikonsumsi.

Warga meminta kepada dinas sosial Kabupaten Pringsewu untuk turun tangan menindaklanjuti persoalan mereka.

Disamping itu juga, warga berharap kepada aparat penegak hukum (APH) khususnya pihak kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut apakah ada unsur kesengajaan dalam penyaluran beras.

“Kedatangan kami kemari untuk mengembalikan beras BPNT yang kami peroleh dari e-warong Margo Rukun. Selain baunya apek, beras yang kami terima berwarna kekuningan, kalo dimasak rasanya tidak enak dan juga banyak kutunya. Termasuk buah salak dan telur yang kami terima busuk tidak bisa dikondisikan. Untuk mencegah hal serupa tidak terulang lagi, kami meminta agar pihak suplayer diganti. Kami berharap agar dinas sosial kabupaten Pringsewu menindaklanjuti persoalan kami. Disamping itu juga, kami berharap kepada APH baik itu polisi atau jaksa, untuk mengusut apakah ada unsur kesengajaan dalam penyaluran beras, “kata salah seorang KPM kepada sejumlah wartawan.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak suplayer sedang berusaha untuk dikonfirmasi demi keberimbangan berita ini. (Davit/Sugiyanto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button