BondowosoDaerahJawa Timur

BRN Sukses, Ada Peserta Yang Mengaku Kecewa

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk yang pertama kalinya setelah CoViD 19, Bondowoso Night Run (BNR) digelar kembali, di penghujung bulan September 2023, tepatnya, Sabtu malam (30/9/2023).

BNR digelar sebagai salah satu upaya mensosialisasikan Unesco Global Geopark (UGG) dan memantik semangat warga Bondowoso agar senang berolahraga. Untuk diketahui, Bondowoso telah mendapatkan sertifikat UGG dari Unesco di Maroko beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso, Mulyadi, SP, MM mengatakan, BRN akan dijadikan agenda rutin yang akan diselenggarakan setiap tahun.

“Pada tahun 2018, BNR bernama Ijen Trial Running (ITR). Sesuai perkembangan zaman, namanya berubah menjadi BNR. Namun substasinya sama, menggelorakan cinta olahraga,” kata Mul, sapaannya.

Bukan hanya akan dijadikan ajang olahraga, kata mantan Plt Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Alam dan Bina Konstruksi (BMSDA dan BK) ini, tapi BNR juga akan dijadikan wadah seni dan budaya.

Ditambahkan, antusiasme masyarakat terhadap BNR bisa terlihat dari jumlah pesertanya yang mencapai 2.050. Peserta tersebut bukan hanya berasal dari Bondowoso, tapi juga dari luar daerah, bahkan ada peserta dari luar jawa.

Tampaknya, BNR juga berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terbukti dengan banyaknya stand UMKM yang dipadati pembeli, terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM mengatakan, BRN akan diselenggarakan secara rutin tiap tahun. Kegiatan ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, karena acara BRN sukses dan manfaatnya sangat besar, maka akan kami jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin tahunan,” kata Bambang sapapaanya pada wartawan.

Namun, ada sisi lain yang menilai berbeda. Salah satu peserta, Olivia mengaku kecewa. “Dan semua pesertanya rata-rata kcewa dengan adanya lomba ini. Karenn yngg nympe duluan gak dapat medali,” gumannya, ahad 1/10.

Malah, lanjut Tim Sukses Fauzi ini, Panitia mengutamakan yang kenal-kenal dengan panitianya yang mendapatkan hadiah atau penghargaan. Bondowoso salbut. Tidak profesional.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button