ACEHAcehHukum & Kriminal

Budak Sabu di Tenggulun Diprediksi Meningkat, Warga Inginkan Bandar, Agen dan Pengedar Sabu Disikat Habis.

Beritanasional.id, ACEH TAMIANG — Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Dusun Adil Makmur I, terkhusus di Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun sudah ketahap sangat meresahkan bagi masyarakat disana.

Banyak kaum ibu yang merasa cemas dan khawatir kalau anak-anaknya serta suami ikut terseret dan terjerumus menjadi penikmat dan pecandu barang haram tersebut, sehingga berdampak kepada terganggunya perekonomian dan keselamatan jiwa raga bagi penikmatnya dan keluarganya.

Bahkan karena pengaruh narkoba jenis ini, tidak sedikit pasangan suami istri yang rumah tangganya berantakan dan berujung kepada perceraian. Dampak dari perpecahan rumah tangga mereka ini, sudah dipastikan anak yang menjadi korban. Baik korban kehilangan kasih sayang dari salahsatu orang tuanya karena tidak lagi berkumpul menjadi satu maupun korban psikologis bagi anak, akibat perceraian orang tua ataupun akibat orang tuanya masuk penjara.

Dengan semakin bebasnya para pengedar sabu-sabu dalam memasarkan bisnisnya kepada penghamba sabu-sabu di dusun Adil Makmur I, sejumlah warga disana meminta pigak penegak hukum untuk membasmi habis para pihak yang memiliki keterkaitan dengan peredaran sabu-sabu dimaksud.

“Kami mohon keseriusan pihak penegak hukum dalam memberantas dan membasmi narkoba di Dusun Adil Makmur I ini,” ujar seorang warga Adil Makmur I yang enggan namanya disebutkan

Dia meminta, pemberantasan tidak hanya cukup menangkap para penikmat sabunya saja, tetapi harus menangkap semua oknum pengedar maupun agennya. Sebab jika hanya menangkap beberapa pemakai, tetapi para agen dan bandar sabu masih saja mensuplaynya, sehingga peredaran sabu dikampung mereka masih saja marak dan mudah didapatkan bagi para penghamba narkoba.

“Tangkap dan angkat semua agen, bandar serta pengedar dan pemakainya. Sikat tuntas mereka, jangan tebang pilih dan jangan pandang siapa di belakangnya,” ujar warga tersebut, Kamis (15/4/2022).

Diimbuhkannya lagi, dengan banyaknya warga didesanya yang tertangkap karena terbukti memiliki dan mengedarkan narkoba sabu-sabu oleh penegak hukum, ini membuktikan bahwa peredaran Narkoba di Kampung mereka sudah sangat bebas, mudah diperoleh dan sudah masuk kategori mengkhawatirkan. [] SUPARMIN

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button