DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Buka Liga Pelajar, Bupati Situbondo Himbau Pemain Sportif Dalam Bertanding

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi mengajak para pemain yang mengikuti Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 untuk menjaga sportif dalam bertanding agar perkembangan persepakbolaan di Kabupaten Situbondo berjaya, Jumat (6/10/2023).

“Mari kita bersama-sama menciptakan iklim yang mendukung sepak bola agar terus bertumbuh. Dengan pola pembinaan yang produktif, maka akan menjadi trigger (pemicu) lahirnya atlet-atlet berprestasi sepak bola dari Kabupaten Situbondo,” kata Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan sambutan pada pembukaan Liga Pelajar di Stadion Abdurrahman Saleh Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati Karna juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Situbondo menyambut baik dilaksanakan kompetisi sepak bola ini. “Ajang sepak bola ini penting sebagai upaya untuk menggelorakan olahraga khususnya sepak bola di wilayah Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, liga pelajar tingkat SMA, SMK dan SMP sederajad ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat dari Kabupaten Situbondo, yang nantinya dapat dipersiapkan sebagai atlet profesional yang siap terjun pada level kompetisi yang lebih tinggi.

Liga Pelajar Piala Bupati ini sendiri merupakan ajang kompetisi yang digelar PSSI bekerja sama dengan Koni Situbondo, Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Situbondo-Bondowoso dan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

H. Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM Ketua Panitia Sepak Bola Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 wadah dan pembinaan terhadap para pelajar untuk berkompetisi.

“Harapannya dengan delaksanakan Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 bisa terjaring pemain-pemain sepak bola berbakat yang akan kita kirim ke Askab PSSI dan untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi,” ujar H. Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM.

Lebih lanjut, H. Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM mengatakan, dalam Liga Pelajar Piala Bupati ini diikuti 26 tim terbagi untuk pelajar tingkat SMP 14 tim dan untuk pelajar tingkat SMA sebanyak 12 tim. “Dalam liga ini menggunakan sistem setengah kompetisi, gugur, semi final dan hingga final. Pertandingan sepak bola ini akan berlangsung selama dua bulan yang berlangsung setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selah Bupati Situbondo melakukan tendangan bola (kick-off) di tengah lapangan, maka pertandingan sepak bola Liga Pelajar Bupati Cup IV Tahun 2023 antara Kesebelasan SMAN 1 Situbondo melawan SMKN 1 Banyuputih di mulai.

Dalam pertandingan tersebut SMAN 1 Situbondo menang 8 – 0 atas lawannya SMKN 1 Banyuputih. Selama pertandingan berlangsung tim sepak bola SMAN 1 Situbondo terus menyerang ke tim sepak bola pelajar SMKN 1 Banyuputih. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 8 untuk tim sepak bola pelajar SMAN 1 Situbondo dan skor 0 untuk tim sepak bola pelajar SMKN 1 Banyuputih. (Heru/As’ad)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button