AcehDaerah

Buka Muzakarah di Bustanul Bayani, Ini Saran Abon Yunus Untuk Wali Nanggroe

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Dayah Bustanul Bayani Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar Muzakarah Ulama Aceh ke-5, Selasa (01/02/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Tgk Muhammad Yunus Ketua Komisi 1 DPRA. Acara ini juga sekaligus memperingati Haul ke-X dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tgk Agussalim MJ atau Walidi pimpinan Dayah Bustanul Bayani mengatakan, Muzakarah kali ini menghadirkan sebanyak 9 alim Ulama Aceh dan membahas 8 persoalan.

“Kami Ucapkan Terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung dan membantu untuk terselenggaranya Muzakarah dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Bustanul Bayani, Semoga Allah Membalas pahala yang setimpal kepada seluruh yang membantu kegiatan ini,” kata Walidi.

Sementara itu, Tgk Muhammad Yunus Ketua Komisi 1 DPRA mengatakan, dirinya komitmen akan terus membantu mesjid dan dayah.

” Insya Allah hari ini saya dipercayakan sebagai Wakil Rakyat yang ada di DPRA saat ini tidak akan tutup mata terhadap kemajuan agama islam dan Insya Allah semampu saya akan membantu Mesjid dan Dayah yang ada di Aceh, ” Kata sapaan Abon Yunus.

Selain itu, Abon Yunus juga mengharapkan kepada pemerintah Daerah dan Provinsi agar mendukung penuh setiap Dayah yang akan mengelar Muzakarah.

“dengan adanya Muzakarah, setiap persoalan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan oleh alim Ulama Aceh” terangnya.

Dirinya juga menyarankan agar Muzakarah Ulama juga digelar di lingkungan Wali Nanggroe Aceh.

“Minimal dalam satu tahun sekali di gelar di lingkungan pendopo wali Nanggroe Aceh” harap Ketua Komisi 1 DPRA.

Adapun para Ulama Aceh yang hadir diantaranya, Abu Ali Paya Pasi, Abati Aramiah serta para alim Ulama lainnya dan pimpinan Dayah.

Kegiatan keagamaan itu berjalan khitmat dan dibanjiri masyarakat yang antusias yang ingin mendengarkan dan mengetahui permasalahan dan penyelesaian Hukum Agama langsung dari Ulama Kharismatik Aceh. (Romy)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button