ACEHAceh TamiangRagam

Buka Resmi BBKT Tingkat Provinsi 2023, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Tamiang

BeritaNasional.ID, Aceh Tamiang – Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang, Dr Drs Meurah Budiman resmi membuka kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Propinsi Aceh Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gampong Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

Meurah Budiman mengucapkan ribuan terima kasih kepada PJ Gubernur Aceh, Kadinsos Aceh, Ketua Karang Taruna Aceh, Pimpinan Bank Aceh Tamiang, para Datok dan segenap masyarakat Gampong Desa Batu Bedulang karena telah mensupport kegiatan BBKT Aceh 2023.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah membantu, mensupport kegiatan BBKT Aceh 2023 di desa Batu Bedulang,” ujarnya kepada Wartawan, Kamis (15/6/2023).

Meurah Budiman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, banyak fasilitas yang sudah terbengkalai sudah direhab dengan baik dan berfungsi kembali. “Hari ini kita lihat sendiri, karya adik-adik Karang Taruna sudah memperbaiki beberapa fasilitas umum, seperti 19 MCK yang dukungannya berasal dari Bank Aceh,” katanya.

Selain memperbaiki MCK, kata Meurah Budiman, juga ada kegiatan lomba, sunat massal gratis, donor darah, pembagian sembako, serah terima sejumlah bantuan seperti kursi roda, Al-Quran dan masih banyak lagi. “Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, tak hanya sekedar membantu dan meringankan saj, namun geliat perekonomian masyarakat setempat juga meningkat drastis,” ujar Meurah.

“Tadi saya dapat informasi, masyarakat yang berjualan hari ini meningkat omset pendapatannya hingga Rp 1-2 juta. Biasanya tidak sampai segitu, oleh karenanya kegiatan ini sangat berdampak sekali bagi masyarakat Batu Bedulang,” sambungnya.

Oleh karena itu, Meurah mengharapkan, apa yang sudah ditoreh hari ini untuk dapat dijaga seterusnya dan dirawat sebaik-baiknya. “Kepada penguasa Gampong Batu Bedulang, Datok Sudarman saya minta untuk benar-benar dijaga dan dirawat apa yang sudah ditoreh hari ini agar kedepannya dapat dipakai sebaik-baiknya bagi masyarakat,” pungkasnya. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button