DaerahSUMUT

Buka Seleksi MTQ ke-XV, Camat Talawi Efendi Pinta Kades/Lurah Perhatikan Anak Yang Punya Talenta Dibidang Al-Qur’an 

Berita Nasional.ID Batubara, Sumut – Camat Talawi Efendi, S.T resmi membuka seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-XV tingkat Kecamatan se-Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara yang dibuka di Aula Kantor Camat Talawi Kelurahan Labuhan Ruku, Sabtu (12/02/2022).

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimcam Kecamatan Talawi, Kapolsek Labuhan Ruku, KUA Kecamatan, Ketua LPTQ Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, Ketua BKM Masjid Nurhasanah, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Talawi, beserta seluruh peserta MTQ.

Pantauan wartawan, terlihat antusias komponen masyarakat berbagai Desa dan Kelurahan dalam menghadiri acara MTQ tingkat Kecamatan yang merupakan salah satu program rutin tahunan menuju seleksi tingkat Kabupaten.

Camat Talawi Efendi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ ke-XV tingkat Kecamatan Talawi ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, terutama kepada pengurus LPTQ dan pihak-pihak lain yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Pada kegiatan keagamaan ini, Efendi berharap kepada para kepala Desa dan Lurah dapat mengkoordinir dan bertanggung jawab kepada kafilahnya masing-masing.

Selain itu, ia menyampaikan kepada pihak Desa dan Kelurahan agar selalu memperhatikan dan mensuport anak-anak yang mempunyai kelebihan dibidang Al-Qur’an karna mereka adalah bibit yang akan melanjutkan generasi Al-Qur’an dikampung ini.

“Kemenangan itu bukanlah hal yang utama, tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyiarkan dan mengenalkan Al-Qur’an dan kesenian agama Islam kepada para generasi muda kita sejak dini, dan ini merupakan target dan tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Batubara,” ucapnya.

Maka dari itu Efendi juga berharap kepada orang tua, agar dapat membimbing anak-anaknya untuk mempelajari Al-Qur’an dan kesenian agama Islam, sehingga anak-anak kita memiliki mental dan kepribadian yang baik.

“Kepada dewan juri saya meminta agar melaksanakan tugasnya dengan cara profesional tanpa ada memihak kafilah manapun,” pinta Camat.

Selain itu Camat Talawi ini, juga tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Talawi untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan sehingga wabah Covid-19 di Kabupaten Batubara dapat di cegah penyebarannya.

Adapun, cabang-cabang perlombaan berlangsung di beberapa titik yang tak jauh dari Kantor Camat Talawi yaitu, cabang Tilawah dan Tartil Quran diselenggarakan di Aula Kantor Camat Talawi, cabang Hifzil Quran di Masjid Nurhasanah, Khottil Quran di SDN 03 Labuhan Ruku, cabang Fahmil Quran dan Sarhil Quran di gedung Kantor Camat. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button