DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bulan Ramadhan, Kue Kering Jajane Nita Panen Orderan

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Pada bulan ramadhan pengerajin kue jajane Nita omsetnya naik hingga 10 kali lipat. Kali ini pengerajin kue Jajane Nita yang diproduksi di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situondo Jawa Timur ini menyediakan jajan kering yang selalu kebanjiran order dari luar kota maupun dalam kota, Rabu (13/4/2022).

“Kalau bulan Ramadhan, jenis kue kering Nastar Nanas yang rame pesanannya dan di buru warga luar kota maupun dalam kota. Biasanya kue kering yang di pesan masyarakat di gunakan sebagai menu tambahan buka puasa,” ujar owner Jajane Nita.

Lebih lanjut, Nita mengatakan bahwa pihaknya memproduksi kue kering tersebut, sesuai dengan pesanan. “Selain kue kering ini, dikonsumsi menu tambahan berbuka puasa juga cocok untuk sajian tamu pada hari raya Idhul Fitri nanti,” tutur Nita.

Tak hanya itu yang disampaikan Nita, namun dia juga menjelaskan bahwa, selain warga lokal, kue camilan kering ini juga di gemari oleh warga luar kota maupun luar provensi. “Saat ini kita lagi proses pengiriman ke pelanggan yang ada di Bandung dan Denpasar Bali,” tuturnya.

Menurut Nita, pemasaran Jajane Nita ini dipasarkan secara manual maupun online melalui akun media sosial iG@jajanenita dan facebook yuanitia christie. “Pembuatan kue dirumah produksi Jajane Nita menggunakan bahan bahan berkualitas premium dan kompoisi perpaduan antar bahan kue mulai gula, tepung, mentega dan telur inilah yang menjadi kunci kue kering Jajane Nita di gemari warga karena rasanya cocok di lidah,” ujarnya.

Selain kue kering Nastar Nanas, yang saat ini di buru masyarakat, Jajane Nita juga memproduksi macam kue kering seperti salju, Mede, Choco Ball, Palm Cheese dan Kastangel serta kue kering lainnya. “Harga mulai dari 50 ribu hingga 150 ribu rupiah pertoplesnya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button