BondowosoDaerahJawa Timur

Bulog Salurkan Bantuan Beras, Dandim Perintahkan Seluruh Babinsa Mengawalnya

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dandim 0822/Bondowoso mendampingi Pj. Bupati dan Forkopimda dalam kegiatan penyaluran perdana program bantuan pangan tahun 2024 bagi seluruh warga Kabupaten Bondowoso, Kamis (1/02/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Gedung Perum Bulog Bondowoso Jl. Mastrip No.44, Desa KembangĀ  Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Pj. Bupati, Drs. Bambang Soekwanto, MM., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini, sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Pangan Nasional tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam rangka bantuan pangan beras

ā€œKemudian Surat tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan Pemkab Bondowoso,ā€ kata Bambang, sapaanya.

Pemberian bantuan pangan ini, lanjutnya, merupakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan. Terlebih ketersediaan beras di kalangan masyarakat mulai berkurang, sekaligus pengendalian inflasi.

Untuk itulah, Bambang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Perum Bulog Bondowoso serta seluruh pihak terkait lainnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut Bambang dengan tegas melarang segala bentuk pungutan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kalau ditemukan ada pungutan, akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

ā€œBantuan tersebut merupakan amanat undang-undang. Dan Presiden RI mewanti-wanti, agar dalam penyaluran bantuan tidak boleh ada pungutan apapun, karena bantuan tersebut murni dari Pemerintah,” tegas Bambang Soekwanto.

Ditempat yang sma, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menambahkan, bantuan pangan berupa beras yang disalurkan oleh Bulog Bondowoso ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban perekonomian dan membantu peningkatan kesejahteraan seluruh warga.

“Kami juga telah memerintahkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso untuk selalu mendukung dan mengawal proses penyaluran beras sebanyak 5000 ton untuk masyarakat Bondowoso,ā€ jelasnta.

Hingga, lanjutnya, seluruh bantuan tersalurkan langsung kepada warga (by name by address). Sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Bondowoso.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button