ACEH

Bupati Aceh Besar Serahkan Masker kepada Wartawan

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Besar selama ini mendapat bantuan masker dari Pemerintah Aceh Besar, yang diserahkan langsung oleh Bupati setempat, H.Ir Mawardi Ali, di Markas Besar Relawan Aceh Besar di Lambaro, Ingin Jaya, Selasa, 14 April 2020.

Pemberian masker sebagai Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah setempat kepada insan Pers ini dalam rangka mendukung kerja insan pers dalam bertugas dilapangan selama masa Covid-19 itu mewabah.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Mawardi Ali kepada salah seorang wartawan dari salah satu media lokal dan disaksikan oleh segenap unsur gugus tugas Covid-19 Aceh Besar, PMI Aceh Besar dan para jurnalis yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar menyebutkan bahwa hingga saat ini sudah melakukan berbagai hal dalam rangka upaya pencegahan ancaman Covid-19, dengan dukungan dana dari berbagai sumber.

Selanjutnya, dikesempatan tersebut juga meminta kepada Bank Aceh Syariah Cabang Jantho juga disarankan agar terus dapat mengkucurkan CSRnya dalam bentuk bantuan ke masyarakat, sebagaimana yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Sudah ada sejumlah hala yang kita lakukan untuk penanganan Covid-19 ini, terkait dengan bantuan yang kita salurkan dengan sumber dana dari beragam, dan kepada Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, juga kita berharap untuk dapat terus memyalurkan bantuannya dengan sumber anggaram CSR yang dimilikinya,” demikian pesan Bupati Mawardi Ali.

Sementara, Wakil Ketua Jubir Covid-19 Aceh Besar, Muhajir, menyebutkan sedikitnya sekitar 15.000 masker telah disalurkan Pemerintah Aceh Besar kepada bernagai pihak penerima, yang diserahkan dalam berbagai momen selama ini. Dan untuk hari ini, pembagian masker di fokuskan kepada rakan rakan wartawan yang berkeja di wilayah Aceh Besar.

“Hari ini kita serahkan 100 lembar masker kepada rekan rekan jurnalis yang bertugas di wilayah ini. Sebelumnya dan selanjutnya juga akan dilakukan pembagian masker kepada, masyarakat, petugas medis, instansi pemerintah dan sebaginya. Semoga dengan adanya masker tersebut semua masyarakat dapat merasa lebih aman dalam beraktivitas dan berinteraksi antar sesama, dengan tetap berpedoman pada anjuran protokoler penanganan Covid-19,” demikian pungkas Muhajir. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close